Politik Pemerintahan

Ajak Belajar Bareng, Polairud Sambangi Anak Pesisir Pantai di Kamal Bangkalan

Petugas kepolisian Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Jatim sambangi anak pesisir di Kamal, Bangkalan, Madura, Kamis (1/10/2020).(Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Jatim menyambangi anak pesisir pantai di Kamal, Bangkalan, Madura, Kamis (1/10/2020).

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, sebuah pendopo kampung disulap menjadi kelas kecil. Mengundang 20 anak pesisir yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Polairud memberikan sejumlah sarana pendidikan agar bisa belajar secara daring.

“Kita sejenak berkumpul bersama dengan mengedepankan prokes. Menghibur dan memberikan materi pendidikan dasar. Harapannya anak-anak calon generasi penerus ini bisa merasakan hal yang berbeda selama pandemi virus ini masih ada,” jelas Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi kepada jurnalis, Kamis (1/10/2020).

Tak hanya merangkul dan menghibur anak-anak. Ditpolairud juga memfasilitasi pembelajaran daring berupa wifi gratis, menyediakan materi buku bacaan melalui Pondok Baca dan pembagian masker gratis.

Melalui kegiatan ini kepolisian berharap bahwa anak-anak nantinya bisa sadar akan pentingnya prokes. Memberikan edukasi dan minimal bisa mengingatkan rekan dan saudaranya di rumah. Bahwa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan adalah langkah penting mencegah penularan virus.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membantu anak-anak yang belajar daring dan juga bisa belajar melalui perpustakaan Pondok Baca. Sebab setidaknya di kampung ini ada 200an anak yang membuuhkan sara pendidikan saat ini,” pungkasnya. (man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar