Politik Pemerintahan

Airlangga Hartarto: Koalisi Tak Terpengaruh Kasus Romi

Gresik (beritajatim.com) – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan koalisi tim kampanye nasional (TKN), pendukung Jokowi-KH Ma’aruf Amin tetap solid. Koalisi tidak terpengaruh oleh kasus yang menimpa Ketum PPP Romahurmuziy (Romi), yang terbelenggu oleh kasus KPK.

Politisi Golkar yang juga menteri Perindustrian (Menperin) itu juga menuturkan, pada intinya dirinya turut prihatin apa yang dialami oleh Ketum PPP Romahurmuziy. Karena itu, kasus yang menimpa Romi secepatnya segera berakhir.

“Kami koalisi pasangan 01 tetap konsisten dan tidak terpengaruh. Sebab, Partai Golkar punya platform sendiri. Berkerja untuk partai dan memenangkan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang,” ujar Airlangga Hartarto usai acara Silaturrahim Ketua Umum DPP Partai Golkar dengan Kader Partai Golkar Gresik dan Lamongan, di WEP Gresik, Sabtu (16/03/2019).

Ia menjelaskan, meski ada salah satu tim TKN tersandung masalah. Namun, hal tersebut tidak mengganggu tim TKN lainnya. Sebab, sesuai dengan komitmennya Partai Golkar wajib memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’aruf Amin.

Saat ditanya target perolehan Partai Golkar di Gresik pada pemilihan legislatif (Pileg) April 2019 mendatang. Airlangga Hartarto berharap partainya bisa mendulang 15 kursi.

“Kalau bisa targetnya dapat 15 kursi. Masak di Gresik Ketua DPRD-nya dan bupatinya dari Golkar target kok cuma 12 kursi,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan target tersebut menjadi motivasi agar bisa menang di Gresik seperti Pileg tahun 2014 lalu.

“Targetnya memang 12 kursi di Gresik tapi kami optimis bisa memenuhi target yang dibebankan oleh ketua umum.

Sementara itu, di tempat yang sama Plt Ketua DPD Golkar Jatim Zainudin Amali menegaskan sesuai arahan dari ketua umum kader Partai Golkar harus berkomitmen. Sebab, tanpa itu serta kerjasama para kader tidak mungkin Golkar bisa menang.

“Partai Golkar wajib hukumnya menjadi penentu serta menjadi pemenang. Bukan sebaliknya, malah bergantung pada partai lain,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar