Politik Pemerintahan

Airlangga: Golkar di Jawa Timur Naik 100 Persen

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum Partai Golkar (PG), Airlangga Hartarto mendatangi kantor DPD PG Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (24/2/2019).

Kedatangan kali ini di Golkar Jatim, Airlangga memberikan pengarahan kepada Bappilu Provinsi, Pengurus Pleno Provinsi, Caleg DPRD Provinsi, dan para Ketua/Sekretaris DPD PG kabupaten/kota se-Jatim. Selain itu, Airlangga juga meninjau ruang Cyber Command Center Golkar Jatim.

Airlangga nampak didampingi Plt Ketua DPD PG Jatim Zainudin Amali, Sekretaris DPD PG Jatim Sahat Tua Simanjuntak dan Wakil Ketua Bidang Media dan Opini DPD PG Jatim Ali Saiboo.

“Tentunya harapan kami di DPP, Golkar Jatim bisa berkontribusi memenangkan Pileg dan Pilpres di Jatim. Kalau Pileg, Golkar Jatim ditargetkan sebanyak 15 kursi DPR RI dan Pilpres bisa 70 persen,” kata Airlangga kepada wartawan.

Airlangga menegaskan, dirinya ingin mendengarkan secara langsung langkah-langkah pemenangan dari para pengurus Golkar di Jatim. “Kami juga ingin lakukan pemantapan seluruh struktur pemenangan partai Golkar. Golkar juga harus memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim,” ujarnya.

Apa benar kekuatan Golkar untuk Pileg dan Pilpres berada di luar Jawa? “Kekuatan Golkar tidak hanya di luar Jawa. Di Jawa juga kuat, Jawa Barat kuat, Jawa Tengah mulai membaik, dan di Jawa Timur jika dibandingkan lima bulan yang lalu, saat ini sudah naik 100 persen,” jelasnya.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Zainudin Amali menambahkan, Golkar untuk Pileg 2019 ditargetkan secara nasional sebanyak 110 kursi DPR RI dan Jatim diminta menyumbangkan 15-17 kursi dari target itu.

Untuk itu, suara harus di atas 3 juta suara agar memastikan target DPR RI tercapai. Untuk kursi DPRD Jatim, juga ditargetkan naik dari 11 kursi menjadi 17-20 kursi. Untuk kabupaten/kota ditarget bisa meraup 20 persen dari jumlah kursi DPRD yang ada,” tuturnya.

Zainudin yang juga sebagai Ketua Bappilu Partai Golkar Jatim menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan di setiap kesempatan mengenai target-target capaian kursi dan suara. Ia membeberkan, target untuk DPR RI secara nasional sebanyak 110 kursi dan Jatim diminta untuk menyumbangkan 15-17 kursi.

“Untuk DPRD Jatim, sekarang kami memiliki 11 kursi. Sekarang kan ada pertambahan daerah pemilihan dari 11 menjadi 14 daerah pemilihan. Nah, kami berkepentingan untuk memaksimalkan kursi di DPRD Jatim karena ingin mengawal dan mendukung pemerintahan Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Dardak lima tahun ke depan,” pungkasnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar