Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Airlangga dan Khofifah Duduk Bareng, Terkait Pilpres 2024?

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Rabu (12/1/2022) malam. Pertemuan tertutup itu juga dihadiri Ketua Golkar Jatim Sarmuji dan Sekretaris Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

Ditanya wartawan, Airlangga membantah membahas Pilpres dalam pertemuan tertutup tersebut. Menurut Menko Perekonomian ini, Pilpres 2024 masih jauh.

Airlangga menyebut, komunikasi dirinya dengan Khofifah sangat baik. Apalagi, dirinya pernah satu komisi di DPR RI bersama Khofifah. Menurut Airlangga, Khofifah sangat dekat dengan Golkar. Contohnya, pada Pilgub Jatim 2018 lalu, Golkar mengusung Khofifah-Emil dan mengantarkan menjadi pemenang.

“Ya Pilpres masih tahun 2024, masih agak jauh. Sekarang kita konsolidasi penanganan Covid-19, dan dalam rangka G-20 nanti, Jatim akan menjadi salah satu tempat pertemuan sehingga sekaligus memonitor kesiapan termasuk kesehatan. Dan, sebentar lagi Bandara Juanda akan menerima PMI sehingga karantina dan protokol itu penting, juga isolasi terpusat. Karena di tahun lalu salah satu out break pertama kan di Bangkalan Madura dan itu dari pekerja migran,” kata Airlangga.

Golkar Jatim sebelumnya sempat mengusulkan nama Khofifah sebagai Cawapres Airlangga. Sontak, Airlangga menjawab, “Masih 2024 lah itu, kalau dari dulu dengan Ibu Khofifah satu komisi, komunikasi baik dengan Bu Khofifah,” ujar Airlangga.

Airlangga juga mengungkapkan, kedatangan dirinya untuk berkonsolidasi dengan pengurus Golkar Jatim. “Pertama saya ke sini, ke Golkar Jatim untuk konsolidasi partai. Yang kedua Besok dalam rangka kerja, saya akan monitor harga sembako, karena pemerintah memutuskan harga minyak goreng dijaga, di Pasar Wonokromo. Juga ngecek kartu pra-kerja yang ada di Jatim,” katanya.

“Tentu Jatim menjadi salah satu basis untuk konsolidasi Golkar dan saya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh DPD Golkar Jatim di bawah kepemimpinan Pak Sarmuji dengan Ibu Gubernur. Karena Golkar Jatim ini salah satu paling progresif, sehingga bisa direplikasi (ditiru) DPD lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Golkar Jatim Sarmuji mengungkapkan, kedatangan Airlangga untuk konsolidasi daerah, dan kunjungan kerja di Jatim. “Beliau datang ke Jatim, berkonsolidasi dengan para pengurus Golkar di Jatim. Beliau juga sebagai Menko Perekonomian akan melakukan kunjungan kerja, untuk memastikan perekonomian warga berjalan baik, dan kesejahteraan warga meningkat,” pungkasnya. [tok/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar