Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

AHY: Pemilu 2024 Demokrat Usung Semangat Perubahan

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono saat mengunjungi Ponorogo pada hari Jumat (20/5) kemarin. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Ketua umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau karib disapa AHY, mengaku partainya optimis dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.

Menurutnya struktur organisasi di partai yang berlambang bintang Mercy itu siap. Kader-kadernya pun mempunyai semangat yang tinggi untuk berjuang. Begitupun anggota legislatif (aleg) dari Partai Demokrat saat ini juga telah mampu menunjukkan kapasitas yang terbaik di legislatif.

“Saat ini Partai Demokrat terus berikhtiar. Kami ingin meyakinkan kepada masyarakat, bahwa struktur partai kami siap. Kader-kader juga memiliki semangat yang tinggi,” kata suami dari artis Aniss Pohan tersebut.

Mengenai pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti, Partai Demokrat terbuka dan bisa membangun ruang kebersamaan atau berkoalisi dengan sejumlah partai politik (parpol). Dimana parpol yang akan berkoalisi dengan Partai Demokrat ini, mempunyai kesamaan dalam visi dan misi serta platform perjuangan.

“Yang jelas kita mengusung semangat perubahan dan perbaikan. Kita ingin Indonesia semakin baik ke depan,” ungkap AHY.

AHY menyebut bahwa situasi politik saat ini masih cair dan sangat dinamis. Dirinya terus melakukan komunikasi dengan berbagai parpol. Termasuk juga berkomunikasi dengan figur-figur politik yang saat ini digadang-gadang menjadi calon pemimpin masa depan.

“Kami masih membuka ruang itu (koalisi-red), semoga ada jalan yang terbaik untuk Partai Demokrat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, AHY beberapa hari terakhir melakukan safari nusantara di wilayah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono saat mengunjungi Ponorogo pada hari Jumat (20/5) kemarin. (Foto/Endra Dwiono)

Sebelum ke Kabupaten Ponorogo kemarin (20/5), AHY bersama adiknya Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas) lebih dulu pergi ke Kabupaten Pacitan, Kebupaten Trenggalek. Selesai acara di bumi reog, rombongan Partai Demokrat itu mau menuju Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ngawi.

Dalam kegiatan safarinya tersebut, tak jarang AHY mendapatkan banyak curhatan dari masyarakat. Curhatan pun terkait permasalahan sehari-hari yang dialami warga. AHY mengaku bahwa kunjungannya ke Ponorogo terasa spesial. Sebab juga bertepatan dengan peringatan hari kebangkitan nasional. Di momen ini, tentu menjadi pelecut untuk pulih dan bangkit dari krisis yang melanda sebagian besar negara di dunia. (end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar