Politik Pemerintahan

AHY: Pembangunan SBY Diklaim Pemerintah Sekarang

Gresik (beritajatim.com) – Putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), atau akrab dipanggil AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), membeberkan keberhasilan ayahnya sewaktu menjadi Presiden RI kelima. Pembeberan itu diungkapkan di hadapan ratusan kader Partai Demokrat saat berkunjung ke Gresik, Kamis (24/01/2019).

Dengan gaya khasnya seperti SBY sewaktu menjadi presiden, mantan purnawirawan TNI AD yang berpangkat Mayor itu meminta kepada kadernya terus memacu, dan memotivasi agar bisa memenangkan di pemilihan legislatif (Pileg).

“Target kami di Pileg 2019 harus mencapai 15 persen di DPR RI,” ujarnya.

Lebih lanjut AHY mengatakan, menghadapi Pileg 2019, Partai Demokrat terus memperjuangkan aspirasi rakyat. Kendati demikian, partainya tidak pandai berjanji tapi banyak bukti. Pasalnya, selama 10 tahun terakhir, kepemimpinan Presiden SBY telah melahirkan kebijakan pro rakyat.

“Selama ini pembangunan yang pernah dilakukan SBY diklaim oleh pemerintah sekarang,” katanya.

Untuk itu lanjut AHY, guna mendongkrak elektabilitas Partai Demokrat, dirinya meminta kepada kadernya agar tidak lupa dengan nomor 14. Sebab, dari situ ada 14 prioritas partainya. Antara lain pencjptaan lapangan kerja, subsidi listrik dan BBM, pengangkatan pegawai honorer jadi PNS, dan mengkontrol dan membatasi hutang pemerintah.

“Melalui skala prioritas itu kami optimis elektabilitas Partai Demokrat bisa naik tajam,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Edi Santoso menyatakan kedatangan AHY bisa memacu dan memotivasi kadernya. Sebab, pada pileg 2019 partainya berambisi menargetkan 11 kursi dari 6 kursi seperti sekarang.

“Kami siap menaikan tambahan kursi di Pileg 2019,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar