Politik Pemerintahan

AHY Berikan Rekom Machfud Arifin-Mujiaman, Demokrat Surabaya Gerakkan Massa Akar Rumput

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno. AHY optimistis pasangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno akan memenangi Pilwali Kota Surabaya 2020.

“Dengan kapasitas, pengalaman dan rekam jejak beliau berdua, kita semua memiliki optimisme Kota Surabaya dipimpin oleh pasangan Pak Machfud Arifin serta Mujiaman Sukirno,” ungkap AHY saat penyerahan surat rekomendasi mengusung pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman di Jakarta, Kamis (27/08/2020).

Sebagai diketahui, baik Machfud Arifin maupun Mujiaman memiliki pengalaman kepemimpinan yang sangat mengagumkan. Cak Machfud sendiri adalah mantan Kapolda tiga kali di tiga provinsi berbeda, di Provinsi Maluku Utara (Malut) kemudian Kalimantan Selatan (Kalsel) dan terakhir di Jawa Timur (Jatim). Di ketiga provinsi ini pria kelahiran Ketintang tersebut meninggalkan berhasil mewujudkan berbagai kemajuan.

Di antaranya, rumah sakit, masjid yang saat ini menjadi yang terbaik di kalangan Polri. Kinerja Machfud Arifin sebagai Kapolda pun mendapat apresiasi. Kapolri saat itu, Jenderal Polisi Tito Karnavian memuji Machfud Arifin yang mempunyai banyak terobosan. Kemudian, Gubernur Jawa Timur saat itu, Soekarwo pun mengakui Machfud Arifin adalah sosok yang memiliki banyak ide dan kreativitas.

Di samping itu, berkat kepiawaian Cak Machfud dalam memimpin, Presiden Jokowi menugaskan sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019. Ia pun menorehkan prestasi menakjubkan dengan berhasil membawa kemenangan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim.

Sementara itu, Cawawali Surabaya yang diusung oleh Partai Demokrat, Mujiaman Sukirno merupakan sosok yang berpengalaman memimpin birokrasi, baik itu swasta maupun di pemerintahan. Tercatat, Mujiaman pernah bekerja di perusahaan Jepang, Asahi Chemical. Kemudian dilanjutkan di perusahaan pengelolaan air terbesar di dunia milik Bill Gates, Eco Lab selama 20 tahun.

Setelah 25 tahun mengemban ilmu, Mujiaman kembali mengabdikan diri di Kota Surabaya sebagai Direktur Utama PDAM Surya Sembada Surabaya. Selama menjadi Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya, Mujiaman membuat berbagai terobosan dan mengantongi berbagai prestasi.

Di antaranya adalah meningkatkan pertumbuhan penggunaan air Kota Surabaya yang tadinya 1-2 persen menjadi 10 persen. Di lingkungan PDAM Surabaya juga Mujiaman berhasil menerapkan manajemen pengelolaan perusahaan anti suap berstandar internasional yakni ISO 37001.

Maka dari itu, AHY berharap Kota Surabaya dapat dipimpin oleh pasangan pemimpin yang dikenal berpengalaman Machfud Arifin dan Mujiaman. AHY juga menyebutkan akan ikut turun ke Surabaya bersama Machfud Arifin dan Mujiaman.

“Saya memiliki harapan besar, kita semua berharap bahwa pasangan Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman bisa sukses serta memenangkan pilkada di Kota Surabaya,” pungkas AHY.

Instruksi Ketum Demokrat ini pun disambut kader di wilayah Kota Surabaya. Ketua DPD Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari menegaskan akan menggerakkan seluruh kader Partai Demokrat untuk memenangkan Pilwali Surabaya 2020.

“Jadi Partai Demokrat sepenuh hati mengerahkan mesin partai untuk memenangkan MA dalam Pilwali Surabaya Tahun 2020,” tegas Lucy. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar