Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ahmad Syaikhu Minta Pemerintah Proteksi Petani dari Importir

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu berkunjung ke kompleks Tambak Garam, Cangkreng, Desa Konang, Kecamatan Galis, Pamekasan, Jum'at (24/9/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Partai Keadilan sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu meminta pemerintah agar memproteksi para petani dari para importir yang dinilai sangat merugikan petani.

Hal tersebut disampaikan saat berkunjung ke kabupaten Pamekasan, khususnya saat bertemu dengan sejumlah petani garam di kompleks Tambak Garam, di Dusun Cangkreng, Desa Konang, Kecamatan Galis, Pamekasan, Jumat (24/9/2021) sore.

Terlebih dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menerima keluh kesah dari para petani garam tentang rendahnya harga jual garam yang terus anjlok. “Kami meminta pemerintah untuk memproteksi petani dari para importir,” kata Ahmad Syaikhu.

“Kondisi seperti ini tentunya sangat merugikan para petani, apalagi mereka juga tidak mendapat respon positif dari pemerintah. Dari itu, petani tidak bisa berjuang sendiri, Insya’ Allah PKS akan terus mengawal demi kesejahteraan petani,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta pemerintah agar memberikan perhatian khusus melalui sebuah keputusan yang bijaksana, tentunya yang lebih mementingkan kepada harapan masyarakat khususnya para petani.

“Jangan sampai pemerintah justru membantu orang-orang yang sudah kaya dan melupakan petani yang sedang berjuang hidup. Sebab kami menilai anjloknya harga garam justru karena gempuran garam impor dengan harga yang lebih murah dan tentunya dengan kualitas lebih baik,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menilai selama ini pemerintah memberikan penilaian kualitas garam lokal justru kurang sesuai dengan standar. “Jika memang demikian, seharusnya pemerintah melakukan pembinaan untuk meningkatkan kualitas garam. Bukan justru membuka kran impor sebanyak-banyaknya,” tegasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Presiden PKS didampingi sejumlah jajaran pengurus partai. Di antaranya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jatim, Irwan Setiawan beserta jajaran pengurus PKS Jawa Timur, serta Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Pamekasan, Abdullah beserta jajaran pengurus lainnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar