Politik Pemerintahan

Ahmad Rizki Sadig Banyak Terima Masukan Warga Magetan Tentang Sila Ke-4 Pancasila

Anggota DPR RI Dapil VII F-PAN Ahmad Rizki Sadig saat sosialisasi di gedung pertemuan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Magetan, Sabtu (10/4/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Anggota Badan Pengkajian MPR RI sekaligus Anggota DPR RI Dapil VII F-PAN Ahmad Rizki Sadig menggelar sosialisasi tentang pandangan masyarakat terhadap rumusan pokok-pokok haluan negara. Ia banyak mendapat masukan dari masyarakat dan kadernya soal sila ke – 4 Pancasila.

“Bahwa masyarakat Magetan cukup paham apa yang harus disampaikan. Prinsipnya mereka memang menghendaki peberapa perubahan pada pokok pokok pikiran GBHN yang rencananya akan dihidupkan kembali,” kata Ahmad Rizki Sadiq saat sosialisasi di gedung pertemuan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Magetan, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, banyak masukan yang disampaikan tentang masalah dasar negara yaitu Pancasila, agar tetap dijadikan dasar negara yang tidak berubah-ubah, khususnya sila ke – 4 yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. “Ini akan menjadi bahan kami wakil rakyat di senayan. Saat ini kan masih digodog di badan Pengkajian MPR RI,” paparnya.

Ia menambahkan, terkait kemajuan Partai Amanat Nasional (PAN) di Jawa Timur, ia mengaku baru dua bulan menjabat ketua DPW Jatim, tidak muluk muluk soal itu. Ia menargetkan setiap dapil satu wakil rakyat baik di daerah, provinsi, maupun pusat.

“Saya tidak muluk-muluk soal target perolehan kursi, kita tidak ingin jadi pemenang tidak ingin jadi pemimpin, cukup satu wakil pada tiap tiap dapil,” jelasnya.

Ia berjanji akan terus memberikan motivasi kepada setiap kader agar semua wilayah ada wakilnya. Dengan begitu PAN bisa berada disemua lapisan masyarakat. (asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar