Politik Pemerintahan

Aggota DPR RI Serahkan Bantuan APD untuk Tim Medis di Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Anggota DPR RI Komisi VII dari fraksi PKB, Ratna Juwitasari memberikan bantuan berupa baju hazmat untuk tenaga medis dan juga masker. Bantuan itu diserahkan kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Jumat (17/4/2020).

Bantuan berupa ratusan alat pelindung diri (APD) tersebut diserahkan langsung di kantor Posko Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid-19 yang ada di jalan Veteran, Kota Tuban. Nantinya APD berupa hazmat dan masker medis itu dibagikan untuk rumah sakit rujukan dan juga puskesmas.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis langsung diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban sebagai tim Gugus Tugas didampingi Kepala Dinkes, Direktur RSUD Tuban serta RSNU.

“Ini merupakan suport mental dan moral dari kami kepada tim tim medis maupun para medis yang bertugas. Semoga mereka semua diberikan kesehatan dan keselamatan untuk bersama-sama menangani Covid-19 ini,” terang Ratna Juwitasari.

Jumlah Hazmat yang diberikan sebanyak 350 buah. Sedangkan jumlah masker sebanyak 500 lembar. “Semoga ini bisa segera diberikan kepada rumah sakit umum maupun rumah sakit penunjang, sehingga bisa dimanfaatkan. Kami selalu hadir di masyrakat. Kami juga telah membuka posko, sudah berjalan sekitar satu bulan. Kami sudah membagikan 7000 masker untuk masyarakat,” lanjutnya.

Sekda Tuban yang juga Sekretaris Gugus Tugas Budi Wiyana menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan APD tersebut. Bantuan itu akan sangat menunjang tim gugus tugas dalam penanganan Covid-19. Tim Gugus Tugas dari Pemkab Tuban sendiri juga sudah mengalokasikan dana untuk mencukupi kebutuhan APD di rumah sakit dalam penanganan virus ini.

Meski demikian, Pemkab Tuban juga tidak menolak dan sangat berterima kasih jika mendapat tambahan bantuan APD dari stakeholder. “Jika tidak ada lonjakan pasien, ketersediaan APD di Tuban masih cukup untuk tiga bulan ke depan. Meski demikian kami tidak menolak jika ada stakeholder yang membantu,” ungkap Budi Wiyana. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar