Politik Pemerintahan

Advokat Muda Surabaya: Cak Machfud Sosok Pemimpin yang Tidak Berjarak

Surabaya (beritajatim.com) – Advokat muda Surabaya yang juga politisi Partai Golkar, Arif Fathoni buka suara perihal majunya Machfud Arifin pada bursa pencalonan Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Surabaya.

Atas keputusan yang diambil oleh mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) tersebut Arif mengaku senang. Ia menilai pria yang akrab disapa Cak Machfud ini merupakan pribadi yang dekat dan tak berjarak dengan masyarakat.

“Kalo bahasa arek Suroboyo nya tidak ada sekat, tidak ada jarak satu sama lain,” ujar Arif di Surabaya, Senin, (5/4/2020).

Sebagai seorang praktisi hukum Arif melihat Cak Machfud merupakan pribadi yang komunikatif. Dengan sifatnya itu, kata Arif, akan sangat memudahkan siapapun yang ingin berinterkasi dengan Cak Machfud termasuk masyarakat.

Arif yang kini juga menjabat sebagai ketua fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya itu mengungkapkan, dirinya sudah lama mengamati kinerja Cak Machfud terutama ketika yang bersangkutan masih menjadi Kapolda Jatim.

“Dulu karena saya praktisi hukum, mengamati kinerja beliau (Machfud) selama menjadi Kapolda Jatim, yang saya tahu beliau itu sangat komunikatif,” terang Arif.

Lebih lanjut Arif mengungkapkan, jika Cak Machfud adalah figur yang humble dan Egaliter. Artinya, lanjut Arif, Cak Machfud merupakan sosok yang begitu merakyat dan tidak memandang seseorang dari status sosialnya.

Dengan sifat yang dimiliki Machfud ini, dirinya yakin jika pria yang akrab disapa Cak Machfud itu merupakan pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Surabaya. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar