Politik Pemerintahan

Adi Setiawan Dilantik Kembali Menjadi Dirut Perumdam Jember

Jember (beritajatim.com) – Adi Setiawan kembali dilantik menjadi direktur utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pandalungan oleh Bupati Faida jelang pergantian kepemimpinan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Adi yang sebelumnya menjadi direktur pada 2017-2021 akan memimpin Perumdam Jember untuk periode 2021-2026. Pelantikan dilaksanakan kemarin. “Sesuai kontrak kinerja saya, saya ingin melanjutkan pemenuhan pembukaan instalasi air minum di kecamatan-kecamatan yang belum ada. Sekarang baru 17 dari 31 kecamatan. Saya ingin tuntaskan Perumdam hadir di 31 kecamatan,’ katanya, Sabtu (6/2/2021) pagi.

Adi dilantik oleh Faida. Namun dia akan bekerja di bawah kepemimpinan Hendy Siswanto yang akan dilantik pada 17 Februari 2021. “Prinsipnya perumdam ini dimiliki KPM (Kuasa Pemilik Modal), yaitu bupati Jember. Jadi sebagai direktur perumdam, saya akan loyal kepada bupati Jember, siapapun orangnya,” katanya.

Adi menyiapkan program-program perumdam untuk disesuaikan dengan visi-misi Hendy Siswanto. “Saya akan road show memaparkan program-program perumdam dan melakukan sinkronisasi dengan visi-misi bupati baru dan bekerjasama dengan mitra kami di Komisi C DPRD Jember,” katanya.

Sementara itu, sebagaimana dilansir situs resmi Pemkab Jember, Faida menyatakan, Perumdam Tirta Pandalungan selama ini telah mampu membuat lompatan keberhasilan. Salah satunya dalam hal cakupan layanan dan sumbangan untuk pendapatan asli daerah (PAD).

Selama dipimpin Adi, perumdam sudah menyumbangkan Rp 1 miliar untuk PAD. Dalam periode sebelum kepemimpinan Adi sumbangan untuk PAD hanya Rp 600 juta. “Ke depan, untuk periode 2021 sampai 2026, saya sebagai bupati meminta Perumdam Tirta Pandalungan untuk meningkatkan PAD, menjadi Rp 2,5 miliar rupiah,” kata Faida. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar