Politik Pemerintahan

Ada Pemasangan Box Culvert, Arus Lalin Jalan Pantura Daendels Gresik Buka Tutup

Gresik (beritajatim.com)– Arus lalu lintas (Lalin) di Jalan Pantura Daendels Gresik. Tepatnya, di Jalan Betoyo Manyar dilakukan buka tutup. Hal itu dilakukan karena ada pemasangan box culvert di sepanjang jalan tersebut.

Pantauan di lapangan, hampir sepanjang jalan di sisi kanan maupu kiri box culvert sudah terpasang. Bahkan, sejumlah alat berat terus mengkebut pengerjaan drainase.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Merlan Efendi menuturkan, memang pengerjaan jalan Manyar itu belum selesai. Karena saat ini masih dalam waktu kontrak. Utuk kondisi jalannya sendiri dipastikan sudah selesai.

“Jalannya sudah diaspal. Bahkan, aspalnya sudah tiga lapis,” tuturnya, Minggu (27/10/2019).

Masih menurut Efendi, saat ini tinggal sisi utara jalan saja. Kalau pun ada pengerjaan di sisi selatan jalan, kemungkinan itu penambahan.

“Ada beberapa titik yang memang belum terhubung. Tapi secara keseluruhan, yang sisi selatan sudah terpasang semua,” paparnya.

Dilihat dari pengerjaannya, pihaknya meyakini pengerjaan jalan nasional tersebut bakal rampung akhir tahun nanti. Sebab, untuk drainase di sisi selatan itu sudah 98 persen. Tinggal menyelesaikan di sisi utara.

“Pemasangannya box culvertnya dulu baru diuruk bahu jalannya. Namanya agregat S. Itu bukan tanah, seperti bebatuan. Kami harap bisa segera diselesaikan tepat waktu,” tandasnya. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar