Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ada Indikasi Warung Esek-esek Didirikan Lagi di Desa Malang Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Bangunan liar yang sempat ditertibkan pada 2019 lalu oleh Satpol PP Provinsi Jatim terindikasi pindah ke seberang jalan. Bangunan yang terletak di Jalan Raya Ngawi-Maospati masuk Desa Malang, Kecamatan Maospati, Magetan itu mayoritas adalah warung kopi.

“Kami berikan sosialisasi dan imbauan pada warga setempat untuk segera lapor jika ada yang mencoba melanggar atau sekadar berjualan,” ungkap Kabid Gakda Satpol PP Provinsi Jatim Hanis.

Dia membenarkan kalau pihaknya sudah sempat merobohkan belasan bangunan semi permanen di tahun 2019. Namun, belakangan, pemilik warung yang dulu dirobohkan seakan ingin kembali mendirikan warung di seberang warung yang dulu telah ditertibkan.

Pihaknya mewaspadai jika warung yang didirikan tersebut kembali digunakan untuk aktivitas yang tidak senonoh. Yakni jadi warung remang-remang seperti beberapa tahun silam.

”Maka dari itu, ini mendirikan bangunan saja tidak boleh, apalagi digunakan sebagai warung remang-remang. Kami harap Satpol PP Kabupaten Magetan terus melakukan pemantauan,” katanya.

Hanis menuturkan selain mendirikan larangan di eks lokasi warem tersebut, pihaknya meminta Satpol Pp dan Damkar Magetan untuk memasangnya di tiap persimpangan. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar