Politik Pemerintahan

Ada Bumble Bee dan Optimus Prime di Crabak Slahung

Ponorogo (beritajatim.com) – Desa-desa di Ponorogo saat ini lagi gencar untuk memanfaatkan potensi yang ada di desanya. Dimana potensi ini diharapakan bisa berkontribusi dalam menambah penghasilan asli desa (PAD). Potensinya pun beragam, bisa produk unggulan, sumber daya alam (SDA) hingga potensi desa wisata.

Trobosan baru dilakukan oleh Desa Crabak Kecamatan Slahung Ponorogo, untuk menggenjot PADnya. Sadar, di desanya minim untuk wisata alam, Pemerintah Desa (Pemdes) tak patah arang. Pemdes Crabak saat ini membuat taman tematik yang kelak akan diberi nama Tirto Ronggolawe.

“Taman ini masih dalam tahap pembangunan, tahun ini rencanaya akan kami soft opening,” kata Kepala Desa Crabak Danang Wijayanto, (14/3/2020).

Danang menjelaskan jika taman tematik yang instagrammable lagi digandrungi oleh masyarakat. Pun berbagai daerah berlomba-lomba untuk membuatnya. Untuk menarik wisatawan agar tertarik berkunjung ke tamannya, pihak desa membuat spot-apot menarik untuk berfoto ria. Salah satunya dengan membangun patung robot-robot di film transformer. Yakni karakter robot Optimus Prime dan Bumble Bee.

“Untuk penyempurnaan taman ini, akan kami lakukan nanti di tahun 2021,” kata Danang.

Dua karakter robot penyelamat dunia itu menjulang tinggi hingga 5 meter. Warga Crabak dan seniman yang mendesain dan membangunnya. Untuk menunjang supaya pengunjung betah berlama-lama, pihak desa juga membangun kolam renang, area bermain anak, panggung hiburan, hingga sarana dan prasana untuk outbond. Sehingga taman tersebut, sangat cocok untuk liburan keluarga. Danang mengeklaim, taman Tirto Ronggolawe taknkalah dengan taman-taman tematik di Jogjakarta maupun Malang.

“Memasuki taman, oengunjung akan disambut oleh Optimus Prime dan Bumble Bee. Taman Tirto Ronggolawe nanti pengelolaannya akan diserahkan oleh BUMDes milik Pemdes Crabak,” pungkasnya.[end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar