Politik Pemerintahan

Ada Apa Gus Hans Datangi PDIP Jatim Malam Ini?

Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) tiba-tiba mendatangi kantor DPD PDIP Jatim pada Jumat (21/8/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) tiba-tiba mendatangi kantor DPD PDIP Jatim pada Jumat (21/8/2020) malam ini. Gus Hans ingin mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota (bacawawali) di PDIP Jatim. Sayangnya, pendaftaran di DPD PDIP Jatim sudah tutup sejak lama.

Wakabid Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim, Deni Wicaksana ketika dikonfirmasi beritajatim.com, Jumat (21/8/2020) malam membenarkan bahwa Gus Hans mendatangi kantor DPD PDIP Jatim malam ini dan ingin mendaftar sebagai Bacawawali.

“Betul, Mas barusan balik Gus Hans dari kantor DPD PDIP Jatim. Pendaftaran di DPD PDIP Jatim sudah ditutup, maka kami arahkan untuk daftar ke DPP PDIP. Gus Hans komunikasi awal sebagai bacalon wawali,” tutur Deni.

Mengapa Gus Hans baru mendatangi DPD PDIP Jatim malam ini? “Kalau itu tanyakan kepada yang bersangkutan Mas. Terkait juga apakah DPP PDIP masih membuka pendaftaran calon, itu juga menjadi wewenang DPP,” jelasnya.

Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) tiba-tiba mendatangi kantor DPD PDIP Jatim pada Jumat (21/8/2020) malam.

Kedatangan Gus Hans di DPD PDIP Jatim hanya diterima Deni Wicaksana. “Ini karena kawan-kawan DPD sedang ada kegiatan di Batu, di Sekolah Partai, pelatihan BSPN,” tuturnya.

Manuver politik apa yang sedang dilakukan Gus Hans menjelang pengumuman rekomendasi PDIP untuk Pilwali Surabaya yang akan diumumkan pada 24 Agustus 2020? Bukankah nama Gus Hans sudah disodorkan Partai Golkar untuk menjadi pendamping Bacawali Surabaya Machfud Arifin. Kita tunggu kabar berikutnya dan menarik untuk diikuti. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar