Politik Pemerintahan

Ada 331 Orang Tanpa Gejala Covid-19 di Jember

Virus Corona Covid-19

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, melansir data terbaru bahwa sebanyak 331 warga diidentifikasikan sebagai orang tanpa gejala (OTG) Covid-19. Sementara itu, jumlah konfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 15 kasus.

“OTG ini orang yang tidak bergejala tapi berisiko telah tertular virus corona dari pasien Covid-19. Selain itu, OTG memiliki kontak erat dengan kasus positif Covid-19. Tapi tidak semua OTG positif,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Gatot Triyono, Senin (11/5/2020).

Menurut Gatot, 331 OTG itu memiliki kontak dengan pasien konfirmasi positif dan mendapatkan tindakan yang berbeda. OTG yang satu rumah dengan pasien konfirmasi positif diisolasi di rumah sakit. OTG yang sudah menjalani tes cepat dan memperoleh hasil positif juga diisolasi di rumah sakit.

“OTG rapid Test negatif melakukan isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan puskesmas, musyawarah pimpinan kecamatan, kepala desa atau lurah,” kaya Gatot. Dia tidak menjelaskan rincian jumlah OTG berdasarkan tindakan yang diambil terhadap mereka. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar