Politik Pemerintahan

Achmad Fauzi Sowan dan Minta Nasihat Ketua Naqsyabandiyah

Sumenep (beritajatim.com) – Bakal Calon Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, ‘ngalap’ berkah kepada salah satu kiai kharismatik di Madura, yakni Ketua Tarekat Naqsyabandiyah, KH Ahmad Jakfar Abdul Wahid Khudzaifah.

Saat sowan ke kediaman pengasuh Pondok Pesantren (PP) Darul Ulum II Al Wahidiyah Gersempal Omben, Sampang, Kiai Jakfar mendoakan Achmad Fauzi menjadi pemimpin Sumenep mendatang. Achmad Fauzi dinilai merupakan sosok sederhana, punya style santri dan takdzim pada kiai.

“Alhamdulillah, silaturahim kami kepada para kiai dan ulama berjalan lancar. Termasuk silaturahim kepada Kiai Jakfar. Bahkan beliau mendoakan kami untuk memimpin Sumenep mendatang,” katanya, Selasa (25/08/2020).

Ia menuturkan, Kiai Jaktar merupakan sosok ulama yang kharismatik di Madura dan dihormati oleh para kiai. Karena itulah, ia merasa perlu sowan dan meminta nasihat untuk Sumenep ke depan. “Bagi kami, kiai dan ulama itu penerang umat, nasihatnya sangat diperlukan untuk Sumenep ke depan,” ucapnya.

Silaturahim ke kiai dan ulama, rutin dilakukan Achmad Fauzi, bukan hanya saat ini mendekati Pilkada. Sejak awal dirinya dilantik sebagai Wakil Bupati Sumenep mendampingi A. Busyro Karim sebagai bupati, membangun silaturahmi dan hubungan baik dengan ulama terus dilakukan. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar