Politik Pemerintahan

Abdullah, Suksesor Ahmad Jailani di PKS Pamekasan

Ketua Umum Terpilih PKS Pamekasan, Abdullah (kanan) bersama Ketum Demesioner, Ahmad Jailani dalam Musda V DPTD PKS Pamekasan, Jl Trunojoyo, Senin (28/12/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pamekasan, resmi memiliki pimpinan baru pasca pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) V yang digelar di Kantor DPTD PKS Pamekasan, Jl Trunojoyo, Senin (28/12/2020).

Jabatan DPTD yang sebelumnya dijabat Ahmad Jailani, secara resmi diganti oleh Abdullah untuk menempati jabatan Ketua DPTD Pamekasan, Periode 2020/2025. Ia bakal didampingi Moh Alim sebagai Sekretaris, Moh Fadal sebagai Bendahara dan Sukardi sebagai Kaderisasi.

“Perubahan struktural merupakan hal lumrah dalam sebuah kepemimpinan, termasuk di internal partai. Salah satunya sebagai upaya penyegaran di lingkungan partai,” kata Ketua DPTD PKS Pamekasan Demisioner, Ahmad Jailani kepada sejumlah wartawan.

Diakuinya, perubahan pimpinan di lingkungan internal partai sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dan membesarkan partai. Khususnya di kabupaten Pamekasan. “Jadi selain upaya penyegaran, perubahan struktural ini juga dimaksudkan untuk membesarkan partai,” ungkapnya.

“Namun tidak kalah penting dari pergantian kepemimpinan ini, tentunya sebagai langkah menerapkan regulasi partai sekaligus meningkatkan dan mengembangkan amanah dan cita-cita partai untuk masa depan yang lebih baik,” tegas pria yang saat ini menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Tingkat Daerah (MPTD) PKS Pamekasan.

Sementara Ketua Definitif PKS Pamekasan, Abdullah menyampaikan jabatan tersebut sebagai amanah yang harus diembannya demi kebaikan di masa nendatang. “Kami ditunjuk sebagai Ketua Umum DPTD PKS Pamekasan untuk periode 2020/2025,” kata Abdullah.

“Saat ini kami mengemban amanah untuk meningkatkan jumlah anggota PKS khususnya di kabupaten Pamekasan, orientasinya untuk mewujudkan sektor pelayanan kepada masyarakat. Sebab dengan banyaknya anggota dan kader, otomatis pelayanan juga menyebar di berbagai titik di Pamekasan,” jelasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar