Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Peringati Bulan Menggambar Nasional

Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri Apresiasi Karya Seniman

Kediri (beritajatim.com) – Hari ini di depan Perpustakaan Daerah Kota Kediri sejumlah seniman menggambar ikon ataupun gedung-gedung yang ada di Kota Kediri. Seniman yang tergabung dalam komunitas Perupa Kediri Tercinta (RUPAKITA) ini menggelar acara ‘RUPA MEi’NGGAMBAR’ KITA’. Dimana acara ini merupakan bentuk sukacita seniman karena bulan Mei diperingati sebagai bulan menggambar nasional.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar turut dalam event menggambar bersama ini. Abdullah Abu Bakar melihat karya-karya yang dihasilkan oleh seniman Kediri tersebut.

“Hari ini di Kota Kediri para seniman berkumpul di depan Purpustakaan Daerah Kota Kediri untuk memperingati bulan menggambar. Acara ini adalah salah satu bentuk respon seniman memperingati bulan menggambar,” ujar orang nomor satu di Kota Kediri ini, Kamis (26/5/2022).

Abdullah Abu Bakar senang peringatan bulan menggambar di Kota Kediri diperingati dengan kegiatan seperti ini. Wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini juga mengajak masyarakat untuk menggambar karena menggambar memberikan banyak manfaat. Terutama untuk anak-anak.

“Karya yang dihasilkan keren-keren. Menggambar ini juga memiliki banyak manfaat. Jangan lupa menggambar ya,” ungkapnya.

Sementera itu ketua panitia kegiatan Bambang Srengenge menjelaskan kegiatan ini dalam rangka meramaikan bulan menggambar nasional. Kegiatan ini digagas oleh para seniman yang tergabung dalam Forum Drawing Indonesia. “Tadi para seniman menggambar ikon dan bangunan-bangunan yang ada di Kediri. Harapannya kami dapat mengenalkan Kota Kediri melalui karya-karya yang kami buat,” jelasnya.

Bambang Srengenge menambahkan komunitas RUPAKITA ini terbuka untuk siapa saja baik seniman dari wilayah Kota maupun Kabupaten Kediri. Komunitas ini terdiri dari seniman otodidak dan akademisi. “Semua bisa bergabung. Tanpa batasan usia maupun disiplin ilmu,” imbuhnya. [nm/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar