Politik Pemerintahan

Suksesi Kepemimpinan Menurut Agus Yudhoyono

Surabaya (beritajatim.com) – Setiap suksesi kepemimpinan harus memegang sejumlah prinsip dasar. Hal ini dikatakan Agus Harimurti Yudhoyono, putra Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, dalam orasinya di kantor Beritajatim.com, Minggu (1/4/2018) sore.

\r\n
Suksesi kepemimpinan harus memiliki semangat keberlanjutan dan perubahan. \”Setiap suksesi, setiap estafet kepemimpinan harus memegang prinsip dasar itu, apakah di militer, apakah di dunia bisnis, atau pun di politik,\” kata Agus.

\r\n
Saat ini, dunia memiliki tren munculnya pemimpin dari kalangan muda di berbagai bidang, politik maupun teknologi. Agus mengatakan, anak-anak muda ini tidak bisa diremehkan. Partai Demokrat sendiri memberikan kesempatan kepada siapapun, termasuk anak-anak muda, untuk tampil ke depan.

\r\n
Agus mengatakan, jumlah pemilih dalam pemilu 2019 yang berusia 17-35 tahun sekitar 52 persen. \”Lebih dari 100 juta orang. Saya baca statistik, di Jawa Timur sendiri untuk pemilu ini ada sekitar 43-44 persen yang berusia 17-35 tahun. Artinya ini banyak sekali anak muda yang harus tak hanya tahu politik, tapi aktif berpartisipasi, termasuk dalam election, dalam pilkada, dalam pemilu. Mereka harus mau datang ke TPS untuk menentukan pilihannya, karena masa depan ada di tangan mereka semua\” jelasnya. [wir]

Apa Reaksi Anda?

Komentar