Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pembangunan Green House di Sampang Diduga Tanpa Izin

Sampang (beritajatim.com) – Pembangunan Green House di Kampung Aji Gunung, Keluruhan Gunung Sekar,  Kecamatan/Kabupaten Sampang, yang berdiri di atas tanah aset pemerintah daerah, tanpa dilengkapi izin permohonan pemanfaat tanah aset milik pemerintah setempat.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Aset BPPKAD Pemkab Sampang, Bambang Indra Basuki, pihaknya baru mengetahui setelah dibangunnya Green house, bahkan sempat datang ke lokasi untuk mempertanyakan izin pemanfaat tanah milik pemerintah tersebut.

Lanjut Bambang, pemanfaatan tanah milik pemerintah yakni Green house yang sudah dibangun, harus ada tahapannya sesuai peraturan pemerintah (PP) dan Permendagri, serta ada ijin dari bupati. \\\”Sepengetahuan kami hingga saat ini belum ada permohonan pemanfaaat aset,\\\” tegasnya, Kamis (13/12/2018).

Terpisah, Mahfud kabid kebersihan DLH Sampang saat dikonfirmasi membenarkan jika pembangunan green house berdiri di atas tanah milik pemerintah daerah yang dibangun oleh lembaga masyarakat setempat yakni Citra lingkungan. \\\”Anggarannya dari CSR perusahaan BUMN dan kami tidak mengetahui berapa total anggarannya, bahkan kabarnya sudah melalui izin bupati,\\\” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, pembangunan Green house di Kampung Aji Gunung, sudah selesai 100 persen dan telah terpasang papan nama di lokasi Green House bantuan CSR tahun 2018, namun tidak tertulis pagu anggarannya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati