Politik Pemerintahan

PWI Sidoarjo Santuni Anak Yatim dan Bagikan Takjil

Sidoarjo (beritajatim.com) – Memasuki hari puasa Ramasan 1439 H ke 20, anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo memberikan santunan kepada anak-anak yatim di bawah Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim-Piatu, Rahmatan Lil-Alamin di JL Gajah No 186 Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Senin (4/6/2018).

Bantuan berupa uang tunai diserahkan pengurus PWI secara langsung kepada pengasuh Yayasan Asuhan Anak Yatim-Piatu Rahmatan Lil-Alamin Mamik Sumiati.

Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan PWI Sidoarjo di bulan Ramadan. Kegiatan berbagi ke sesama ini bukan kali pertama yang dilakukan PWI Sidoarjo. Di tahun sebelumnya, hal serupa juga digelar. \”Semoga ke depannya program ini tetap terus berlanjut,\” katanya berharap .

Dia menambahkan di bulan yang penuh berkah ini, PWI Sidoarjo ingin tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam berbuat kebaikan. \”Kami yakin kegiatan ini menjauhkan diri dari sikap kikir. Selain itu mampu mendorong energi posisitif lainnya,\” ungkapnya.

Sementara Pemilik Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim Piatu, Rahmatan Lil Alamin, Mamik Sumiati menegaskan panti asuhan anak ini bediri sejak Tahun 2005. Selain di Kelurahan Magersari, yayasan panti asuhan ini juga memiliki tempat lain yakni di Perumahan Magersari Permai Blok A no 12 Sidoarjo.

Jumlah keseluruhan anak yatim-piatu sebanyak 51 anak. Namun di Kelurahan Magersari ada 26 anak dengan jumlah pengurus 7 orang dan dibantu 2 orang pengasuh. \”Kami menerima dengan baik kedatangan PWI Sidoarjo. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PWI Sidoarjo telah meluangkan waktu untuk menengok adik-adiknya, barokallah,\” pujinya.

Seperti diketahui selama 13 tahun berdiri, yayasan yatim-piatu ini sudah berhasil menikahkan 3 orang anak asuhnya.  Selain itu, di tempat ini sudah mendidik beberapa anak yang berprestasi dalam hal qira\’ah dan tartil Alquran.

Sesudah mengunjungi dan menyantuni anak-anak yatim, para pengurus PWI Sidoarjo juga bagi-bagi takjil di depan Balai Wartawan PWI Sidoarjo Jalan A Yani No 18 A Sidoarjo.

Ada ratusan paket berbuka yang dibagikan kepada para pengguna yang terjebak maghrib dalam perjalanan. Takjil itu mensegerakan untuk berbuka puasa saat maghrib tiba. \”Yang kami bagikan ini makanan ringan dan minuman untuk membatalkan puasa saat dalam perjalanan di waktu maghrib tiba,\” pungkas Abdul Rouf. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar