Politik Pemerintahan

MUI Sosialisasi LGBT Haram

Jakarta (beritajatim.com) – Komisi Perempuan dan Keluarga MUI Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara mensosialisasikan keharaman penyalahgunaan narkoba dan perilaku LGBT. Sosialisasi dilakukan terhadap para pelajar.

Ketua MUI Pematangsiantar HM Ali Lubis mengatakan, peredaran narkoba yang telah merasuk di berbagai tempat dan masuk di semua kalangan, telah menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya para orang tua.

MUI memiliki tanggung jawab moral untuk memerangi bahaya narkoba dengan memberikan pengetahuan, pencerahan dan penyadaran kepada kaum muda supaya bisa membentengi diri.

\”Amalkan dalam kehidupan sehari-hari, sebarkan informasi keharaman narkoba dan LGBT kepada keluarga, tetangga dan rekan,\” katanya, Minggu (1/4/2018).

Ketua Panitia Seminar Hj Rayani Purba mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dan upaya Komisi Perempuan dan Keluarga MUI untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya umat Islam terhadap hal-hal yang merusak keluarga.

Keharaman narkoba dan paham LGBT perlu ditekankan kepada pelajar supaya terhindar dari perilaku asusila dan amoral yang korbannya selalu menimpa anak-anak usia sekolah tingkat dasar dan menengah pertama.

MUI bekerja sama dengan Badan Narkoba Kota Pematangsiantar, lembaga kesehatan dan ulama sebagai narasumber kegiatan dengan peserta perwakilan dari pelajar SMA, SMK dan MA negeri dan swasta.

Seminar itu akan ditindaklanjuti dengan pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang lebih terarah dan terfokus dengan harapan para pelajar nantinya menjadi \”agen\” penolakan terhadap narkoba dan LGBT.

\”Biasanya, informasi yang diberikan sesama pelajar lebih bisa diterima rekannya dari pada guru atau pun orang tuanya,\” kata Hj Rayani. [tar]

Apa Reaksi Anda?

Komentar