Politik Pemerintahan

KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Ludruk

Mojokerto (beritajatim.com) – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto mengadakan pagelaran Seni Budaya Ludruk Karya Budaya di Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (31/3/2018).

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhanafiq mengatakan, kegiatan tersebut didanai oleh dana hibah Jatim sebagai sarana sosialisasi Pilgub di masing-masing kesenian daerah. \”Di Mojokerto, kami menghadirkan ludruk karena maskot Pilgub Jatim berlogo Tugu Pahlawan dan ngremo,\” ungkapnya.

Dalam cerita yang dibawakan kali ini, lanjut Yuhan (panggilan akrab, red), berjudul Tragedi Tretek Brangkal yang ditulis oleh Cak Edy Karya pimpinan Ludruk Karya Budaya. KPU Kabupaten Mojokerto juga menghadirkan sosialisasi cara cek DPS secara online dengan menunjukkan KTP.

\”Nanti tanggal 27 Juni 2018, jangan lupa berbondong-bondong ke TPS.
Pilgub Jatim dengan Motto Guyub Rukun. Semua masyarakat ikut terlibat dan ikut serta dan tidak terjadi gegeran (pertengakaran, red,\” katanya.

Sementara itu, Camat Gondang, Amat Susilo mengatakan, meski lapangan becek habis hujan tapi tidak menyurutkan masyarakat desa Bening dan sekitarnya untuk berbondong-bondong melihat pagelaran seni budaya ludruk.

\”Mari kita sukseskan Pilgub dengan lancar aman tidak terjadi kegaduhan di masyarakat. Sehingga dapat dalam keadaan aman dan tentram serta kondusif khusunya di wilayah Kecamatan Gondang,\” katanya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar