Politik Pemerintahan

Ibu-ibu Mojokerto Doakan Gus Ipul-Puti Pimpin Jatim

Mojokerto (beritajatim.com) – Kampanye Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno terus dilakukan di Mojokerto Raya. Terutama di kalangan perempuan.

Parpol pendukung dan relawan terus bergerak, memanfaatkan berbagai momen untuk menambah suara kandidat Pilkada Jawa Timur nomor 2 itu.

\”Kami terus memperkuat suara Gus Ipul-Mbak Puti di Mojokerto. Langsung kami temui para pemilih,\” kata Setia Puji Lestari, Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto, Senin (4/6/2018).

Setia Puji Lestari juga meminta dukungan kiai-kiai kampung di Mojokerto. \”Gus Ipul-Mbak Puti mendapatkan doa dan restu dari mayoritas kiai sepuh di Jawa Timur,\” ujarnya.

PDIP juga aktif bertemu dengan ibu-ibu, para pemilih perempuan. Diantaranya, kumpulan ibu-ibu pengajian dalam momen buka puasa bersama. \”Selain upaya lahiriah, kami juga meminta dukungan batiniah. Doa dari para ibu-ibu pengajian,\” tuturnya.

Setia Puji menghimpun ibu-ibu pengajian untuk suka rela menjadi tim penggerak pemilih bagi Gus Ipul-Puti. Satu RT, dibentuk 5 perempuan, yang bergerak mengumpulkan suara pemilih.

\”Setiap kumpulan, selalu saja kami sempatkan untuk mendoakan Gus Ipul-Mbak Puti. Agar terpilih memimpin Jawa Timur,\” jelas Ny. Inuk Mufida, tokoh perempuan di kawasan Sooko.

Di Kota Mojokerto, PDIP bergerak untuk dua kepentingan sekaligus. Memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno untuk Pilkada Jawa Timur. Dan, tim sukses Calon Walikota Akmal Boedianto dan Calon Wakil Walikota Rambo Garudo.

\”Kami bergerak dari rumah ke rumah, dari kampung ke kampung, agar masyarakat memilih Gus Ipul-Mbak Puti dan Akmal-Rambo,\” jelas Febriana Meldyawati, Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto.

Sadarestuwati, anggota DPR RI juga menggerakkan jaringan relawan yang dia kelola selama ini. Mereka membagi-bagi bahan-bahan kampanye, seperti brosur, kalender dan stiker kepada masyarakat, dari rumah ke rumah.

\”Kawan-kawan terus bergerak, door to door. Syukurlah Gus Ipul-Mbak Puti sudah banyak dikenal. Sehingga kawan-kawan mudah sosialisasi ke masyarakat,\” imbuh Sadarestuwati.

Selain itu, juga dilakukan pembagian takjil, seperti di Pacet, Minggu lalu. Tim PDIP di bawah Sadarestuwati membagi-bagi bingkisan kepada pengguna jalan.

\”Kalau Gus Ipul-Mbak Puti, saya akan pilih. Semoga nomor 2 jadi gubernur dan wakil gubernur,\” pungkas Sholahudin, seorang pengguna jalan di Pacet. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar