Politik Pemerintahan

Dua CPNS Batal Lolos karena TMS

Pamekasan (beritajatim.com)–Dua Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah mengikuti tahapan proses seleksi di lingkungan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pemkab Pamekasan, dinyatakan batal lolos karena Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Kedua CPNS tersebut masing-masing Ach Mubarok Wardana S dan Amalia Rasyid. Padahal keduanya juga sudah melewati sejumlah tahapan seleksi dan dinyatakan lolos. Hanya saja pelulusan itu dibatalkan karena kualifikasi pendidikannya tidak sesuai yang dipersyaratkan.

Hal itu mengacu pada surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor B/687/S.SM.01.00/2018 tanggal 19 Desember 2018, perihal Penyelesaian Terhadap Peserta Seleksi CPNS tahun 2018.

Surat tersebut ditindaklanjuti Pemkab Pamekasan melalui surat bernomor 810/1827/432.403/2018 yang ditandatangani Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Mohammad Alwi, tentang peserta yang dinyatakan TMS Penerimaan CPNS Pamekasan 2018, Jum\\\’at (21/12/2018) lalu.

Berdasar pengumuman yang dipubliskasikan di website resmi BKP-SDM Pemkab Pamekasan, Ach Mubarok Wardana S menyandang status sarjana (S1) Teknik Informatika tertera dalam jabatan Guru TIK Pertama dengan kualifikasi pendidikan S1 Pendidikan TIK (diprasyaratkan sesuai Kemenpan-RB).

Sedangkan Amalia Rasyid menyandang status Sarjana Kimia tertera dalam jabatan Guru IPA Pertama dengan kualifikasi pendidikan S1 Pendidikan IPA atau Pendidikan Sains. \\\”Ijazahnya tidak sesuai dengan yang disyaratkan,\\\” kata Pj Sekda Pamekasan Mohammad Alwi kepada beritajatim.com, Senin (24/12/2018).

Hanya pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara detail seputar surat resmi dari Kemenpan-RB, terlebih kedua CPNS tersebut baru dinyatakan lolos prasyarat setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang dilaksanakan sejak beberapa bulan terakhir.

Terlebih keduanya dibatalkan akibat prasyarat yang semestinya diumumkan sejak proses seleksi administrasi. [pin/air]



Apa Reaksi Anda?

Komentar