Politik Pemerintahan

98 ASN Pemkab Malang Terima SK Pensiun

Malang (beritajatim.com) – Sedikitnya 98 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, masuk masa pensiun. Puluhan abdi negara itu menerima SK pensiun yang diserahkan langsung Bupati Malang, HM.Sanusi, Rabu (8/1/2020), di Pendopo Agung Pemkab Malang, Jl Agus Salim no.7, Kota Malang, usai apel pagi.

Penyerahan SK pensiun, juga diwarnai dengan pemberian kue ulang tahun pada Willem Petrus Salamena, yang juga menerima SK pensiun. Willem Petrus Salamena merupakan pejabat eselon II yang menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkab Malang, pada hari ini tepat memasuki usia yang ke 60 tahun.

Bupati Malang HM.Sanusi menyampaikan, purna tugas bagi ASN bukan akhir dari segalanya. Mereka tetap dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan Kabupaten Malang. “Memasuki masa purna bakti atau pensiun merupakan siklus bagi seorang aparatur sipil negara atau PNS yang harus dilalui,” kata Sanusi.

Menurut Sanusi, mereka yang memasuki masa pensiun ASN diharapkan bisa tetap memperjuangkan apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Malang. Salah satunya dengan memberikan pendidikan maupun ilmu pengetahuan. Dan juga, berkontribusi melalui berbagai macam ide maupun pemikiran untuk kemajuan bangsa.

“Banyak cara yang dilakukan oleh para pegawai ASN maupun PNS yang sudah memasuki masa purna tugas. Pemikiran dan nasehat mereka juga masih dibutuhkan,” urainya.

Sanusi menambahkan, perjuangan seseorang tidak saat dirinya masih aktif bekerja, tetapi di saat purna tugas pun tetap eksis berjuang diluar pemerintahan demi kemajuan masyarakat Kabupaten Malang. “Kepada yang masih aktif mari memotivasi diri dan jajaran lingkungan kerja untuk terus meningkatkan kinerja,” pesan Sanusi. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar