Politik Pemerintahan

90 Persen Pemilih di Pilbup Malang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Pesta demokrasi di Kabupaten Malang berjalan aman, tertib dan kondusif, Rabu (9/12/2020). Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang yang dihelat di tengah pandemi Covid-19, sejauh ini masyarakat pemilih terpantau cukup patuh terhadap protokol kesehatan. Bahkan, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah titik tercatat telah memenuhi protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0818 wilayah Malang/Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan, sejak pukul 07.00 wib terpantau di sejumlah titik TPS, masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Ia menyebut sekitar 90 persen masyarakat pemilih patuh.

“Di tempat pemungutan suara sudah ada 90 persen yang memakai masker dan cuci tangan. Ada yang barusan lewat tidak memakai masker, tapi saat di TPS pakai masker,” ungkap Yusub Dody Sandra, di sela berkunjung ke TPS Tangguh di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Rabu (9/12/2020).

Yusub menjelaskan, masyarakat yang datang ke TPS dan memberikan hak pilih diberikan sarung tangan sekali pakai, sesuai prosedur tetap pemungutan suara di tengah pandemi covid-19. “Kami melihat mereka (pemilih; red) telah menerapkan prokes, di TPS diberikan sarung tangan,” terangnya.

Seluruh petugas di TPS yang melaksanakan pemungutan suara, juga melakukan tugasnya dengan baik seperti mengukur suhu tubuh para pemilih yang akan mencoblos pada Pilkada Kabupaten Malang di tengah pandemi saat ini. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar