Politik Pemerintahan

9 Ulama Dampingi Cak Machfud-Mujiaman Ziarah Makam Sunan Bungkul Sebelum Daftar KPU

Surabaya (beritajatim.com) – Pasangan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman mengawali prosesi perjalanan pendaftaran ke KPU dengan berziarah ke makam Sunan Bungkul. Sembilan kiai membersamai Machfud Arifin-Mujiaman saat berziarah hingga daftar ke KPU Kota Surabaya.

Setiba di komplek makam Sunan Bungkul pasangan ini langsung melaksanakan salat ashar berjemaah yang dilanjutkan ziarah ke makam Sunan Bungkul. Syuriah PWNU Jatim DR. KH. Ali Machsan Moesa bersama 9 kiai membersamai Machfud-Mujiaman ziarah ke Sunan Bungkul.

Di dalam makam Sunan Bungkul, baik Cak Machfud, Cak Mujiaman dan Kiai Machsan Moesa terlihat khusyuk melantunkan doa untuk pembesar Islam di tanah Surabaya tersebut.

Sebagaimana dikatakan sebelumnya oleh Ketua Bagian Komunikasi Pemenangan Pasangan Cak Machfud-Cak Mujiaman, Imam Syafi’i, pendaftaran ke KPU merupakan perjalanan suci untuk berikhtiar memajukan kota dan masyarakat Surabaya. Oleh karenanya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai agama, pasangan ini diharapkan mendapatkan rida dari Allah SWT.

“Pendaftaran ke KPU bukan hanya sekadar perjalanan biasa namun juga merupakan perjalanan perjuangan ikhtiar dibarengi dengan doa agar rida Allah SWT turun kepada kita semua dan keinginan kita semua diijabah yang mana pasangan Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman memperoleh kemenangan pada Pilwali Surabaya 2020,” ujarnya.

Prosesi di komplek makam ini tidak selesai begitu saja setelah paslon melakukan ziarah makam Sunan Bungkul. Seperti halnya dukungan yang masif kepada kedua tokoh pemimpin ini, para alim ulama dan tokoh agama dari berbagai unsur organisasi islam yang berjumlah 9 orang menunggu untuk mendoakan perjalanan Cak Machfud dan Cak Mujiaman.

Selain Kiai Machsan Moesa, adapula Ketua MUI Surabaya KH. Abdul Muchid Murtadho, Rais Syuriah MWC Gubeng KH. FarochiHarun, Sesepuh Habib Surabaya Habib Jamal Assegaf, Habib Muchsin bin Gholib Al-Hamid, KH. Syamsuri Adnan, DR. KHR. Panji Mujahid Anshari, KH. Muslimin dan Pengurus Muhammadiyyah cabang Surabaya, Drs. HM. Maskur.

Jumlah sembilan ini sejumlah pembesar Islam di Tanah Jawa yakni Wali Songo. Satu per satu, para kiai, habin dan ulama ini memberikan doa-doanya untuk pasangan Cak Machfud-Cak Mujiaman. Tujuan doa ini pun satu yakni agar paslon yang dikenal peduli terhadap masyarakat ini diberikan kelancaran menang untuk kemaslahatan Kota Surabaya di masa mendatang.

“Insya Allah pasangan ini adalah pasangan terbaik untuk memimpin Kota Surabaya di masa mendatang dan semoga keberkahan dari Allah SWT turun kepada kita semua dan kemajuan serta kemakmuran yang diinginkan oleh masyarakat tercapai ketika Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman diamanahkan menjadi pemimpin pemerintahan Kota Surabaya,” tutur Kiai Ali Maschan Moesa. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar