Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

9 Prioritas Banyuwangi, 1 Kewajiban Pengendalian Covid-19

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat rapat paripurna penyampaian nota APBD 2022 bersama DPRD Banyuwangi. (rin)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menyongsong Tahun 2022 Pemkab Banyuwangi akan berfokus pada upaya pemulihan ekonomi serta penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia secara optimal efisien efektif dan akuntabel. Tema pembangunan Tahun 2022 adalah penguatan sektor strategis untuk pemulihan ekonomi berbasis pembangunan perdesaan.

“Tema tersebut dirumuskan dalam 9 prioritas daerah yang dibagi menjadi dua fokus prioritas yaitu 4 prioritas wajib serta 5 prioritas pendukung,” ujar Ipuk Fiestiandani Bupati Banyuwangi, Selasa (23/11/2021).

Ia menuturkan, empat fokus prioritas wajib di antaranya melanjutkan upaya pengendalian covid 19, menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat miskin, memperkuat agenda peningkatan SDM yang unggul melalui peningkatan kualitas dan aksesibilitas layanan pendidikan dan kesehatan, serta meningkatkan pelayanan publik dan penyelenggaraan urusan pemerintahan.

“Sedangkan prioritas pendukung terbagi menjadi 5 fokus yaitu pertama percepatan penyediaan infrastruktur, kedua menguatkan kemandirian produktivitas ekonomi lokal rumah ketiga transformasi digital dalam rangka percepatan pelayanan publik, keempat inovasi layanan publik dan perbaikan kualitas layanan, kelima komitmen menurunkan kemiskinan,” imbuhnya. (rin/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar