Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Serap Aspirasi oleh PSI

9 Pemimpin yang Diinginkan Rakyat, Ada Emil Dardak dan Ganjar Pranowo

Ketua Umum DPP Parta Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo. (Foto dok PSI)

Jakarta (beritajatim.com) – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo menyebut, berbicara soal sosok pemimpin ideal, nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah sosok yang mendapatkan tempat di hati rakyat Indonesia. Banyak sekali rakyat Indonesia yang ternyata masih menghendaki sosok Jokowi untuk memimpin Indonesia.

“Ini adalah fakta di lapangan sekaligus aspirasi masyarakat yang sangat menyukai Jokowi namun dibatasi oleh konstitusi bahwa presiden hanya bisa dijabat selama 2 periode,” ujar Giring, Kamis (24/2/2022).

Namun, Giring mengungkapkan, pihaknya juga mendapatkan 9 (sembilan) nama yang diinginkan oleh rakyat untuk memimpin Indonesia, sebagai berikut – berdasarkan abjad. Yakni Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Mochamad Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab, dan Sri Mulyani Indrawati.


Menurut Giring, PSI membangun tradisi untuk mendengar suara rakyat, kedaulatan tertinggi di dalam politik. Selama beberapa waktu terakhir, DPP PSI melakukan sebuah ikhtiar Rembuk Rakyat Mencari Penerus Jokowi, DPP PSI meminta seluruh pengurus untuk turun ke bawah, mendengarkan suara rakyat. Menemui para tokoh muda, guru, akademisi, dunia usaha, tokoh agama, tokoh adat dan orang-orang yang kami anggap mewakili suara hati nurani rakyat.

Berdasar fakta itu jugalah, Giring merasa tahun 2024 belumlah waktu baginya untuk maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia di 2024. Dia menegaskan, bersama kawan-kawan DPP PSI, dirinya akan fokus pada perjuangan meloloskan PSI ke Senayan pada pemilu 2024 nanti serta menghantarkan lebih banyak lagi kader kader kami ke kursi Parlemen dan Eksekutif.

“Maka hari ini, dengan penuh kesadaran saya Giring Ganesha, mengumumkan mundur dari pencalonan presiden Republik Indonesia. Terima kasih dukungan rakyat Indonesia dan para relawan selama beberapa bulan terakhir. Sekarang saya dapat lebih fokus membangun Partai Solidaritas Indonesia kedepannya,” paparnya. [hen/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar