Politik Pemerintahan

9 Orang Daftar Bakal Cabup/Cawabup Sumenep Melalui Partai Demokrat

Sumenep (beritajatim.com) – Pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon bupati (bacawabup) 2020 dari Partai Demokrat Sumenep ditutup pada Senin (03/02/2020).

“Proses penjaringan bacabup dan bacawabup Partai Demokrat, mulai masa pengambilan formulir hingga pengembalian formulir pendaftaran bakal calon sudah ditutup,” kata Sekretaris Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep, Sutomo.

Selama masa penjaringan itu, tercatat ada 11 nama yang terdaftar sebagai bacabup-bacawabup di Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep pada masa pengambilan formulir, yakni pada tanggal 23-27 Januari 2020. Sedangkan pengembalian formulir dan berkas persyaratan sebagai bacabup-bacawabup diberi waktu mulai 28 Januari-3 Februari 2020. “Selama masa pengembalian atau penyerahan formulir dan berkas persyaratan itu, dari 11 orang yang mengambil formulir, hanya 9 orang yang mengembalikan formulir,” ujarnya.

Dari 9 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran berikut berkas persyaratannya, 7 diantaranya menyerahkan langsung ke desk pilkada Partai Demokrat, dan 2 lainnya mengutus timnya untuk menyerahkan formulir pendaftaran.

Mereka yang datang langsung ke desk pilkada Partai Demokrat adalah Malik Effendi (bacabup), Fattah Jasin (bacabup), Soengkono Sidik (bacabup), Suhartono (bacawabup), Sajali (bacawabup), Azasi Hasan (bacabup), dan Abd Azis Salim Sabibi (bacabup).

Sedangkan dua pendaftar lainnya, yakni Donny M Siradj (bacabup) dan KH. Moh Salahuddin Warits (bacabup), menyerahkan formulir dan berkas persyaratannya melalui timnya. “Informasi yang disampaikan oleh tim yang diutus, bacabup Pak Donny masih berada di luar negeri (Amerika Serikat) dan Ra Mamak (KH. Moh Salahuddin Warits) berangkat ke Jombang untuk melayat almarhum KH. Salahuddin Wahid,” papar Sutomo.

Menurutnya, dua bacabup yang mengutus timnya menyerahkan berkas, akan secepatnya datang ke Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat jika sudah berada di Sumenep. “Informasi dari timnya, pekan ini juga, Ra Mamak dan Pak Donny akan ke Demokrat, sekaligus untuk menyusulkan berkas persyaratan yang harus dilengkapi,” terangnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar