Politik Pemerintahan

88 Pejabat Eselon II dan IV Pemkab Gresik Jalani Ujian Kompetensi

Gresik (beritajatim.com) – Sebanyak 88 pejabat struktural dari tingkatan golongan eselon II hingga IV Pemkab Gresik, menjalani ujian kompetensi.

Dari 88 pejabat tersebut, rinciannya adalah 18 pejabat eselon II dan 70 orang pejabat eselon IV.

“Nantinya semuanya pejabat akan diuji secara bertahap baik itu eselon II, III maupun eselon IV,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik, Nadlif, Jumat (19/07/2019).

Uji kompetensi ini akan dilaksanakan selama dua hari. Untuk ujian wawancara, dijadwalkan Bupati Sambari sendiri yang akan melakukan tes interview. Terutama bagi pejabat yang nilainya kurang dari standard yang telah ditetapkan.

“Kalau wawancaranya memang tidak layak, siap-siap saja untuk dipindah atau bahkan di-nonjobkan,” ujar Nadlif.

Sesuai arahan dari Presiden Jokowi, setiap pejabat kedepan adalah pejabat yang inovatif, dan kinerjanya terukur sesuai indikator kinerja utamanya.

Uji kompetensi ini bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang ini dilaksanakan selama dua hari. Untuk hari pertama uji kompetensi akan dilakukan tes tulis, dan hari kedua dilaksanakan tes wawancara.

“Sesuai harapan Bupati Gresik, bahwa uji kompetensi tersebut untuk mengukur tingkat kompetensi pejabat guna penyesuaian penempatan,” tandas Nadlif. (dny/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar