Politik Pemerintahan

8 Hari Dirawat Akibat Covid-19, Kondisi Bupati Sambari Mulai Membaik

Bupati Sambari Halim Radianto (kanan) saat memberikan keterangan pers beberapa hari yang lalu

Gresik (beritajatim.com) – Selama delapan hari menjalani perawatan medis akibat terpapar Covid-19, kondisi Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto terus membaik.

Bupati dua periode itu, kini masih terus dipantau perkembangan medisnya di salah satu rumah sakit Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) drg Syaifuddin Ghozali mengatakan, sejak bupati mendapatkan perawatan di rumah sakit, pihaknya selalu komunikasi melalui pesan whatsapp. “Dari hari ke hari kondisi Bupati Sambari selalu ada perkembangan yang baik. Bahkan, saat dirawat tubuhnya mulai kembali fit. Tapi, tidak langsung namun perkembangan terus membaik,” katanya, Minggu (3/01/2021).

Akibat terpapar Covid-19, Bupati Sambari masih lama harus kembali memimpin pemerintahan. Sebab, untuk kembali memimpin harus melalui proses yang panjang. Misalnya, Bupati Sambari harus melakukan swab tes kedua pada hari ke 14. Apabila swab tes kedua itu negatif, Sambari harus menjalani isolasi pemulihan selama minimal 10 hari. Setelah itu baru bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

Karena itu kendali kepemimpinan saat ini diemban oleh Wabup M.Qosim hingga bupati diijinkan tim medis kembali. “Beliau terus berpesan melalui whatsapp agar terus menegakan disiplin protokol kesehatan. Kepada masyarakat agar tetap patuh Perbup 22/2020. Mohon doanya agar beliau segera sembuh,” ungkap Ghozali.

Sementara data kasus konfirmasi positif di Gresik tercatat sudah mencapai 4.199 orang hingga 2 Januari kemarin. Terakhir, Pemkab kehilangan salah satu pejuang kesehatan lagi. Yakni dokter Heni Jasaningsih yang bertugas di Puskesmas Sukomulyo. Beliau merupakan mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Gresik dan saat ini menjabat sebagai Bendahara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gresik. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar