Politik Pemerintahan

777 Polisi Amankan 4.752 TPS di Jember

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin memeriksa kesiapan pasukan TPS

Jember (beritajatim.com) – Sebanyak 777 orang polisi mendapat tugas pengamanan 4.752 tempat pemungutan suara (TPS) dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, 9 Desember 2020.

“Dua orang personel ada yang mengamankan tujuh TPS, ada yang mengamankan 10 TPS,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Arif Rachman Arifin, usai memeriksa kesiapan pasukan dalam apel di halaman markas kepolisian resor setempat, Selasa (1/12/2020).

Arif mengatakan, semua personel kepolisian di markas resor dan sektor telah menjalani tes cepat selama hampir dua pekan terakhir. “Insya Allah sebelum pelaksanaan pengamanan nanti sudah selesai. Dan dari beberapa polsek ditemukan kurang lebih 30 anggota yang reaktif rapid. Sudah dilaksanakan swab, alhamdulillah dari 30 yang reaktif tadi, hanya dua yang positif (Covid-19),” katanya.

Dua orang tersebut saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara. “Kondisinya tanpa gejala,” kata Arif.

Sementara untuk para personel yang menjaga TPS, Polres Jember telah menyiapkan vitamin. “Untuk mereka yang berusia 45 tahun ke atas mendapat suntikan vitamin C. Kami juga mendapat bantuan 15 ribu vitamin C dan kami sudah banyak melakukan kegiatan olahraga untuk menyiapkan stamina. Jadi langkah pencegahan kami lakukan, dan terakhir adalah berdoa ,” kata Arif. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar