Politik Pemerintahan

700 Khuffadz Doakan Gresik Makin Baik, Aman dan Kondusif

Gresik (beritajatim.com)- Sebanyak 700 Khuffadz (penghafal Al Qur’an) mendoakan Kabupaten Gresik semakin baik, aman dan kondusif. Pemandangan itu, terlihat saat mereka melakukan istighosah Qubro di halaman Masjid Al Inabah yang ada di Komplek Kantor Bupati Gresik, Jum’at (8/03/2019).

Selain dihadiri ratusan Khuffadz, juga hadir Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup M. Qosim serta sejumlah forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 45 Pemkab Gresik dan Hari jadi ke 532 Kota Gresik.

Meski saat ini, Gresik menjadi besar karena Industri, tapi daerah tersebut tetap mempertahankan nilai-nilai santri serta pusat religi.

“Doakan para pendahulu kita yang telah berjuang membangun Gresik, para mantan bupati dan sekda yang telah wafat mendahului kita agar segala amal dan perjuangannya dibalas oleh Allah SWT sebagai amalan yang baik,” ujar Sambari.

Sementara Wabup M.Qosim meminta kepada seluruh jamaah yang hadir, agar membiasakan sholat berjamaah.

“Sholat berjamaah sangat penting karena bisa meningkatkan ketakwaan serta hubungan silaturrahim sesama muslim,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan keagamaan pada setiap event ini untuk mendukung visi Kabupaten Gresik yaitu terwujudnya Gresik yang agamis, adil sejahtera dan berkehidupan yang berkualitas.

“Mudah-mudahan kedepan pembangunan Gresik semakin maju dan masyarakatnya sejahtera,” tambahnya. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar