Politik Pemerintahan

7 Warga Lumajang Konfirmasi Positif Covid-19

Lumajang (beritajatim.com) – Jumlah warga Lumajang yang positif Covid-19 bertambah 7 menjadi total 67 orang, Senin (6/7/2020). Para penderita kebanyakan tertular dari luar kota yakni Sidoarjo, Surabaya dan Jember.

“Ada lonjakan 7 orang,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Lumajang, dr. Bayu Wibowo saat dihubungi beritajatim.com.

Masih kata dia, saat ini ada 3 orang positif covid-19 di rawat dan 4 lainnya isolasi mandiri di rumahnya. Pengawasan terus dilakukan oleh tim medis dari desa dan kecamatan. “Terus dipantau terus,” paparnya.

7 orang positif covid terdiri dari 3 orang karyawan dan anak pemilik Toko Jam “Aneka”. 2 orang pulang kerja dari Sidoarjo, 1 Santri asal Tempeh yang pulang mondok dari Kencong-Jember. “Satu orang pedagang pasar diduga tertular dari sales asal Surabaya,” paparnya.

Adanya kabar satu pedagang pasar positif Rapid, tambah Bayu, dilakukan tes sebanyak 70 pedagang lainya. Hasilnya ada 5 positif tes rapid. “Tes sebelum satu pedagang pasar positif SWAB,” jelasnya.

Data sementara Covid-19 di Kabupaten Lumajang, sebanyak 430 Orang dalam Pengawasan (ODP), 185 Orang Pasien Dalam Pantauan dan 67 Terconfrim positif. 44 Pasien positif dinyatakan sembuh dan 6 meninggal dunia. (har/kun)






Apa Reaksi Anda?

Komentar