Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

7 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik Wali Kota Mojokerto

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melantik tujuh orang pejabat administrator dan pengawas di pendopo Sabha Krida Tama Rumah Rakyat Kota Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melantik tujuh orang pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di pendopo Sabha Krida Tama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jumat (1/7/2022).

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menekankan pentingnya bersikap amanah dan adaptif. “Jabatan adalah amanah yang wajib dipertanggungjawabkan pada tiga pihak. Pertama, tentu kepada Allah, kedua pimpinan dan ketiga yang tidak kalah penting kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ning Ita (sapaan akrab, red) diharapkan, pejabat yang baru dilantik untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru tempat mereka ditugaskan. Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini meminta agar segera berkoordinasi dengan rekan di tempat kerjanya.

“Segera berkoordinasi dengan rekan dan tugas-tugas di tempat baru agar produktivitas dan pelayanan bisa segera ditingkatkan secara progresif. ASN juga harus ‘berakhlak’ yakni singkatan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” katanya.

Nilai-nilai tersebut merupakan amanat inti dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator tersebut ada tujuh pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Yakni Acim Dartasim yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Rachmi Widjajati sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, Suharno menjadi Camat Kranggan, dan Aris Indah Ristanti sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukamperindag).

Kemudian Ganesh Pressiatantra sebagai sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Heri Setiyawan sebagai Kepala Bidang Perdagangan (Diskopukamperindag), serta Nuning Purdiyanti menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan, Staf Ahli dan Kepegawaian Sekretariat Daerah. [adv-pemkot-mojokerto/tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar