Politik Pemerintahan

7 Bulan Pendidikan di SPN Polda Jatim, 685 Siswa Diktuba Polri Pamitan

Bupati Mojokerto Pungkasiadi melepas 685 orang siswa Dijual Pokri Tahun 2019/2020 SPN Polda Jatim. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 685 orang siswa Diktuba Polri Tahun Anggaran 2019/2020 SPN Polda Jatim mengikuti apel dan kirab di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Minggu (22/2/2020). Ini dilakukan dalam rangka pamitan sebagai warga kehormatan Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi didampingi Kepala SPN Polda Jatim, Kombes Pol Indra memimpin apel dan kirab. Berakhirnya masa pendidikan siswa ratusan siswa ditandai pelepasan medali Surya Majapahit secara simbolis oleh Bupati Pungkasiadi.

Bupati berharap agar para siswa, kelak mampu memenuhi tugasnya seperti pasukan kerajaan Majapahit yang tanggap, tanggon dan trengginas. “Saya harap setelah ini, para siswa mampu memenuhi marwahnya sebagaimana pasukan kerajaan Majapahit yang tanggap, tanggon dan trengginas,” ungkapnya.

Tanggap sendiri dimaknai memiliki intelektualitas tinggi, keahlian, kemampuan, pengetahuan, dan profesinalisme. Tanggon, memiliki mental yang membaja, tangguh, tough. Sedangkan Trengginas, memiliki fisik dalam arti luas yakni bisa mengemban tugas-tugas di berbagai medan, situasi dan berbagai keadaan.

Kepala SPN Polda Jatim, Kombes Pol Indra menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mojokerto khususnya Bumi Majapahit, yang telah menerima kehadiran siswa Diktuk selama tujuh bulan ini. “Acara ini merupakan kirab pamitan siswa kami sebagai warga kehormatan Kabupaten Mojokerto,” katanya.

Pasalnya, pada tanggal 2 Maret 2020 nanti, mereka akan dilantik sebagai Bintara Polri. Apel ditutup dengan penyerahan cendera mata oleh siswa SPN Polda Jatim kepada Bupati Mojokerto. Apel pamitan dihadiri Komandan Kodim 0815, Kapolresta Mojokerto dan Perwakilan Danrem. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar