Politik Pemerintahan

AMPG Jatim Bagi Bingkisan Lebaran di Panti Asuhan Adinda

Surabaya (beritajatim.com) – Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Jawa Timur berbagi tali asih kepada anak-anak di Panti Asuhan Adinda Sidosermo Surabaya, Sabtu (8/5/2021). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji, Ketua PD AMPG Jatim Pranaya Yudha dan segenap pengurus muda yang energik.

Pranaya Yudha mengatakan, giat bakti sosial ini serentak dilakukan oleh AMPG se-Jawa Timur dengan mengusung tagline ‘Asyik, Muda, Peduli, dan Guyub’.

Sumber dana kegiatan merupakan hasil donasi dari seluruh anggota dan terkumpul sebesar Rp 9.200.000 hanya dalam waktu satu minggu. Tak hanya itu saja. Sarmuji bahkan merogoh kocek pribadi sebesar Rp 5 juta.

Dalam momen baksos ini, PD AMPG Provinsi Jatim juga memberikan bantuan kepada sejumlah 19 PD AMPG kota/kab se-Jatim. Masing-masing diberikan sejumlah Rp 400 ribu yang juga akan didonasikan melalui baksos di daerahnya masing-masing. “Teman-teman sudah mengumpulkan dana dan ini kita adakan serentak dengan AMPG se-kota dan kabupaten se-Jatim,” katanya.

Donasi yang diberikan kepada panti asuhan Adinda yakni uang kas sebesar Rp 3 juta, santunan kepada anak- anak panti 35 orang total sebesar Rp 3,5 juta dan sembako senilai Rp 2,7 juta.

Yudha menambahkan, acara ini digagas dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan sekaligus buka bersama adik-adik di panti asuhan. Baksos kali ini merupakan giat kedua AMPG Jatim sepanjang bulan Ramadan. “Alhamdulillah teman-teman AMPG se-Jatim juga melaksanakan acara yang sama dan buka puasa bersama serentak di Jatim,” jelas Yudha.

Pada kesempatan yang sama, M Sarmuji mengapresiasi giat tersebut. Ia menyebut acara baksos adalah bentuk kepedulian Golkar Jatim. Ketika disinggung apakah langkah-langkah ini merupakan pendekatan politis, Sarmuji menampik. “Tidak semua hal kita maksudkan untuk mencari simpati politik. Tapi karena sisi kemanusiaan,” tandasnya.

Apalagi, jelas Sarmuji, saat pandemi banyak yang terdampak dan salah satunya yayasan panti asuhan. “Karena donaturnya pasti secara ekonomi juga terdampak, pasti ada penurunan donasi. Nah itu perlu kita galakkan kepedulian kita,” tambah Sarmuji.

Dirinya juga mengaku senang karena seluruh elemen Golkar di Jatim bergerak ke arah yang sama. Semua DPD telah melaksanakan santunan di bulan Ramadan dengan berbagai macam giat sosial. Sarmuji menerima laporan tertulis maupun memantau langsung dari media sosial.

“Semua sayap ormas, AMPG juga sudah melakukan yang mencerminkan kepedulian kita pada kesusahan orang lain. Apabila itu ada imbas politiknya, ya itu kita harapkan tapi tidak kita maksudkan dari awal untuk meraih simpati dari kegiatan sosial. Tapi ini murni dari kepedulian kita semua,” ujar Sarmuji. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar