Politik Pemerintahan

Covid-19 Varian Baru, Wagub Emil Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan jangan sampai lengah mengingat beberapa negara mengalami kenaikan kasus harian Covid19.

“Sebagian negara mengalami kenaikan kasus dan juga di Indonesia beberapa daerah mulai mengalami kenaikan kasus. Saat ini Jatim memang belum menunjukkan kenaikan yang menjadi kekhawatiran, tapi kita nggak boleh lengah, itu pesannya,” jelas Emil.

Hal ini disampaikan Wagub Emil usai menghadiri rakor secara daring bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, dan Menteri Kesehatan. Emil juga berpesan agar masyarakat jangan sampai lengah mengingat varian baru dari Afsel dan India sudah masuk Indonesia.

“Apalagi ada varian baru. Varian dari Afsel, India, Inggris, kita harus benar-benar waspada, karena sudah mulai muncul di Indonesia dan jadi perhatian,” ungkap Emil.

Terkait dengan pelaksanaan Salat Ied, Emil mengimbau untuk zona merah dan oranye agar melakukan ibadah di rumah masing-masing.

“Untuk Salat Ied, Pak Menag menyampaikan bahwa di zona oranye atau merah agar untuk melakukan ibadah masing-masing, sambil menunggu aturan jelas bagaimana kami akan berkoordinasi dengan Kakanwil Kemenag Jatim,” pungkas Emil. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar