Politik Pemerintahan

669 Rumah Kos di Kota Mojokerto Tak Miliki IMB

Plt Kepala DPMPTSP Kota Mojokerto, Mochamad Imron. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hasil inventarisir Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Mojokerto hingga akhir Desember 2019 diketahui, ada sekitar 669 rumah kos yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Jumlah tersebut tersebar di tiga kecamatan.

Plt Kepala DPMPTSP Kota Mojokerto, Mochamad Imron mengatakan, ada ratusan rumah kos di Kota Mojokerto yang berdiri tanpa izin. “Memang benar, ada banyak sekali rumah kos ilegal di Kota Mojokerto. Dari data yang kami inventarisir hingga akhir Desember 2019, sekitar 669 rumah kos yang tidak memiliki IMB,” ungkapnya, Jumat (3/1/2020).

Tak hanya puluhan papan reklame bodong, namun juga ada ratusan rumah kos ilegal membanjiri Kota Mojokerto. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, lanjut Imron, Kota Onde-onde memang menjadi salah satu kota sasaran urbanisasi.

“Faktor pekerjaan menjadi salah satu pemicunya. Sehingga dimanfaatkan masyarakat untuk mendirikan usaha rumah kos. Ratusan rumah kos ilegal itu tersebar hampir di seluruh wilayah Kota Mojokerto. Ini hasil inventarisir kita hingga Desember 2019,” katanya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar