Politik Pemerintahan

Bupati Magetan Buka Musda ke-9 LDII

Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto secara resmi membuka perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Magetan di Rumah Makan Nirwana di Jalan Raya Sarangan-Plaosan, Kabupaten Magetan.

Ketua DPW LDII Jawa Timur Ir. Muh Amrozi Kunawi menyampaikan, agar perhelatan besar dalam sebuah organisasi tetap berjalan meski dalam pandemi covid 19 tetap mematuhi protokol kesehatan. Musda merupakan perhelatan terbesar dalam organisasi dan harus dilakukan. Penilaian tanggung jawab ketua, membuat program kerja, terbentuknya kepengurusan yang baru.

“Kami berharap memberikan nilai yang fair. Untuk program kerja nanti akan dibuat sinergi dengan pemerintah daerah,” ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Ia menambahkan, terbentuknya kepengurusan baru harus memikirkan regenerasi, berarti tidak harus di dominasi yang muda saja tetapi yang senior harus menuntun mereka dan bisa menempati kegiatan yang dilakukan. Terbentuknya SDM yang profesional, religius dan sukses dalam keilmuan dan akhlakhul kharimah.

“Kami berharap kepada pengurus baru ada dua hubungan yang baik yaitu hubungan pemerintah daerah harus baik dan hubungan kepada masyarakat dimohon selalu dijaga dengan baik dan juga untuk selalu toleransi kepada umat beragama lain dan LDII harus mampu itu,” tegasnya.

Suprawoto menyampaikan, saya kagum dan salut acara ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang pasti ada hikmah dibelakangnya. Ia, berterima kasih kepada LDII Magetan selalu berkomunikasi dengan pemerintah daerah.

“LDII Magetan program telah berjalan dengan pemerintah. Ini menunjukkan bahwa adanya sinkronisasi, mari kita pecahkan masalah bersama-sama untuk Magetan,”tutupnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar