Politik Pemerintahan

62 Ribu Peserta BPNT Non PKH di Bojonegoro Dapat Transferan lagi Senilai Rp 500 Ribu

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kementerian Sosial memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada peserta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai Rp500 ribu. Bantuan langsung yang diberikan tersebut sebagai bentuk meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19 yang berlangsung saat ini.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Arwan, penyaluran bantuan tunai tersebut langsung dikirim ke masing-masing rekening penerima. Jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp500 ribu dari anggaran Kementerian Sosial. Penerima bantuan lansung tunai di Kabupaten Bojonegoro sebanyak kurang lebih 62 ribu peserta.

“Di Bojonegoro sudah di top up sebagian, tahunya saya juga dari bawah. Karena penyalurannya tidak melalui Dinas Sosial, tetapi langsung di top up ke rekening penerima,” ujarnya, Kamis (3/9/2020).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan mulai akhir Agustus hingga September 2020. Bantuan tersebut, menurut Arwan, jika tidak diambil oleh peserta maka akan menjadi tabungan di kartu ATM masing-masing penerima.

Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro sendiri mengaku tidak melakukan sosialisasi adanya tambahan bantuan tunai kepada penerima karena masuk program pemerintah pusat. “Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro tidak ikut campur dalam penyaluran bantuan tersebut,” pungkasnya. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar