Politik Pemerintahan

Sebelum Ambil Nomor Urut, Wabup Gresik Pamit Cuti di Hadapan ASN

Gresik (beritajatim.com) – Wabup Gresik M.Qosim pamit cuti di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelum mengambil nomor urut sebagai cabup di Pilkada 2020 malam ini. Seperti diberitakan, setelah ditetapkan sebagai Cabup Gresik, M.Qosim pamit untuk cuti sementara kepada bupati, sekda, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan sebagian ASN Pemkab Gresik.

“Saya minta maaf kepada semuanya barangkali selama kita bergaul kurang lebih sembilan tahun ini ada salah yang saya perbuat, baik disengaja maupun tidak,” ujarnya, Kamis (24/09/2020).

Saat pamitan, M.Qosim juga mengajak ASN Pemkab Gresik mendoakan mantan Bupati KH.Robbach Maksum yang wafat dua hari lalu. “KH. Robbach Maksum adalah orang yang paling berjasa bagi kita semua. Keadaan kita saat ini berkat jasanya. Bagi saya dia dalah guru, politisi, ulama’ yang patut kita teladani bersama,” katanya.

Sesuai ketetapan, Wabup M.Qosim akan masuk kembali dan menjalani tugas sebagai Wabup Gresik pada tanggal 5 Desember 2020, sampai masa akhir jabatan pada 17 Pebruari 2021.

Sementara, Bupati Sambari Halim Radianto menyampaikan terima kasih kepada Wabup M.Qosim yang telah mendampinginya selama sepuluh tahun.

“Pak Qosim adalah orang yang cerdas, pinter ,santun dan sabar. Beliau orang yang loyal, tidak pernah mengeluh dan selalu bersemangat dalam melayani rakyat,” ungkapnya.

Sambari menyebutkan berbagai pembangunan monumental yang telah dihadirkan selama kepemimpinannya. Antara lain pintu gerbang masuk kota Gresik, Gelora Joko Samudro, Wahana Ekspresi Pusponegoro, JIPEE, Jembatan Kembar Sembayat, Bendung Gerak Sembayat, RSUD Ibnu Sina, Islamic Centre di Balongpanggang, Lapangan Terbanh Bawean dan masih banyak lagi. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar