Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

60 Guru Dilantik, Ini Harapan Bupati Mojokerto

Sebanyak 60 guru ahli pertama di lingkungan Pemkab Mojokerto dilantik di Pendopo GMT. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 60 guru dalam pengangkatan jabatan fungsional guru ahli pertama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dilantik. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati secara melantik berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Rabu (27/7/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang dilaksanakan tersebut berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 dan Peraturan Kelapa Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017.

Yakni tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional, dan jabatan pimpinan tinggi. Puluhan guru yang dilantik tersebut, terdiri dari masing-masing 18 orang guru Taman Kanak-kanak (TK) dan 42 orang guru Sekolah Dasar Negeri (SDN).


Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat dengan cara meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para penerus bangsa. “Tantangan untuk guru kedepan juga semakin berat diantaranya globalisasi, revolusi industri 4.0, era digitalisasi,” ungkapnya.

Serta bertumbuhnya generasi milenial dan generasi Z. Menurutnya, era digitalisasi saat ini telah berkembang secara pesat. Saat ini seluruh aspek kehidupan sudah menggunakan teknologi dan tidak luput dunia pendidikan juga sudah berbasis online, guru harus mampu beradaptasi pada era digital.

“Yakni dengan selalu menambah literasi teknologi, tantangan juga semakin dirasakan karena pada masa ini adalah masa bertumbuhnya generasi milenial dan generasi Z. Pola-pola pengajaran di sekolah yang monoton dan kurang kreatif sebaiknya mulai ditinggalkan,” ujarnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini menyebut, penting bagi para guru untuk selalu menumbuhkan rasa ingin belajar terhadap hal-hal baru. Agar mampu mengimbangi perkembangan dunia digital dan mampu membersamai siswa yang sudah berbeda generasi.

“Para guru diharapkan semakin meningkatkan motivasi dan kinerja dalam membangun Pemerintahan Kabupaten Mojokerto khususnya dalam bidang pendidikan. Karena kita sadari bersama bahwa dunia pendidikan adalah tiang utama dalam pembangunan sumber daya manusia,” urainya.

Diharapkan pada masa akan datang dapat melahirkan generasi penerus yang unggul dan berkualitas. Bupati optimis dengan kerjasama yang baik, akan mampu membawa Kabupaten Mojokerto ke arah yang lebih baik. Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh guru yang baru dilantik.

“Dengan jabatan guru ahli pertama, diharapkan para guru yang baru dilantik dapat meningkatkan profesionalitas, loyalitas, dan dedikasi untuk Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Karena saya yakin bapak ibu di sini adalah orang-orang yang hebat, super, dan luar biasa,” pungkasnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev