Politik Pemerintahan

6 Parpol Hingga Saat Ini Tetap Dukung Gus Yani Maju Pilkada Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Enam partai politik (Parpol) hingga saat ini tetap mendukung Ketua DPRD Gresik, H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) maju di Pilkada Gresik. Keenam parpol yang tetap komitmen itu antara lain Golkar, PPP, Nasdem, PAN, Demokrat, dan PDIP.

Juru Bicara Gus Yani, Ahmad Sururi mengatakan, sampai hari ini keenam parpol itu masih tetap komitmen mengantarkan Gus Yani maju sebagai Cabup Gresik di pilkada yang digelar serentak pada Desember 2020 nanti. “Semua parpol tersebut mendukung Gus Yani. Sebab, yang bersangkutan masih muda dan potensial,” katanya, Selasa (23/06/2020).

Sebagai bentuk komitmen dan keseriusannya, keenam parpol itu intens berkomunikasi politik dengan Gus Yani. “Melihat keseriusan itu, parpol yang mendukung juga mengawal rekom ke Gus Yani. Dukungan itu berdasarkan keinginan masyarakat perlu adanya perubahan di Gresik,” ungkapnya.

Terkait dengan ini Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim menuturkan, Partai Golkar sampai saat ini posisi menargetkan di Pilkada Gresik menang dengan berkualitas. Artinya, komposisi pasangan harus ada yang dari kader Golkar.

“Dinamika di Partai Golkar Gresik sedang berproses. Sebab, partai kami secara rasional memberikan
rekom kepada pasangan yang potensial dan menang. Karena itu, sejauh ini komunikasi Golkar dengan Gus Yani masih berlangsung baik. Namun, ada hal-hal yang perlu dikonkritkan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Gresik, H.Nadir mengemukakan soal dukungan Gus Yani di pilkada pihaknya menyerahkan surat ke DPW dan DPP PPP. “Soal rekom, PPP Gresik hanya menunggu dari DPW serta DPP,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar