Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

6 Orang Positif Covid-19, Kantor Dinas PUPR Jombang ‘Lockdown’

Pintu utama Kantor Dinas PUPR Jombang tertutup rapat, Jumat (2/7/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Kasus Covid-19 di Jombang, Jawa Timur, terus mengalami peningkatan. Klaster perkantor juga meluas. Setelah Dinsos (Dinas Sosial) dan Pengadilan Agama (PA) setempat, kini muncul lagi klaster Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Di kantor tersebut terdapat enam pegawai yang dinyatakan positif Covid-19, termasuk Kepala Dinas PUPR Jombang Miftahul Ulum. Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, kantor yang berada di Jl KH Romli Tamim, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, tersebut ditutup sementara alias lockdown.

 

“Ada enam orang yang positif Covid-19 berdasarkan hasil test swab PCR kemarin. Mulai hari ini kita WFH (Work From Home). Kantor tutup sementara hingga sepekan ke depan. Kondisi saya relatif stabil. Tapi masih pusing dan nyeri persendian,” kata Ulum ketika dihubungi melalui pesan WA (WhatsApp), Jumat (2/7/2021).

Ulum juga mengatakan bahwa enam orang yang positif, termasuk dirinya, sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) hingga 10 hari ke depan. Kepala Dinas PUPR ini kantas meminta doa agar dirinya dan pegawai lainnya segera sembuh dari Covid-19.

Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Jombang Budi Winarno menambahkan, selama Dinas PUPR ‘lockdown’ tim dari Satgas melakukan sterilisasi di kantor tersebut. Yakni melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruangan.

Selain itu, lanjut Budi, upaya tracing dilakukan di kantor tersebut. Yaitu sebanyak 80 pegawai Dinas PUPR menjalani tes swab antigen. “Hasilnya, 80 pegawai tersebut negatif semua. Namun demikian, dua hari lagi mereka akan menjalani swab antigen lagi. Ini untuk lebih memastikan,” kata Budi yang juga Kepala Dinas Komoinfo Jombang.

Sementara itu, berdasarkan update dari laman Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, Jumat (2/7/2021) pukul 15.00 WIB, ada penambangan positif covid-19 sebanyak 53 orang. Itu karena pada Kamis (1/7/2021) jumlah kumulatif Covid-19 di Jombang 5.366 kasus. Lalu pada Jumat meningkat menjadi 5.419 kasus.

Dari jumlah kasus Covid yang masih aktif, sebanyak 271 orang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit. Sedangkan 89 orang lainnya menjalani isoman. Dari data tersebut juga tercatat pasien meninggal sebanyak enam orang. Sementara pasien sembuh 19 orang. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar