Politik Pemerintahan

6 Kelurahan di Ponorogo Dapat Bantuan Program Kotaku

Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni menandatangani plakat program Kotaku. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni menghadiri serah terima bantuan pemerintah untuk masyarakat program kota tanpa kumuh (kotaku). Ya, program dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu, telah selesai dibangun di 6 kelurahan di Ponorogo.

“Enam kelurahan itu sebelumnya disurvei dari Kementrian PUPR. Setelah dinyatakan lolos, maka berhak mendapatkan bantuan program Kotaku tersebut,” kata Sri Wahyuni, usai acara peresmian di Kelurahan Setono, Kamis (19/11/2020).

Yuni menyebut 6 kelurahan yang mendapat kan program Kotaku adalah Surodikraman , Kadipaten, Kertosari , Patihan W├ętan, Setono , dan Purbosuman. Dia mengaku sebenarnya pihaknya mengusulkan 10 kelurahan di Ponorogo untuk mendapatkan program tersebut. Namun, yang disetujui hanya 6 kelurahan. Tahun depan, kata Yuni Ponorogo akan mendapatkan lagi program tersebut.

“Tahun depan Insyaallah ada 10 kelurahan di Ponorogo yang mendapatkan program Kotaku ini. Sebisa mungkin saya akan perjuangan di tingkat pusat,” katanya.

Program Kotaku di Ponorogo menghabiskan anggaran APBN sebesar Rp 6 miliar dengan masing-masing kelurahan mendapatkan Rp 1 miliar untuk pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur bisa berupa saluran sanitasi, drainase, pembuatan taman dan perbaikan jalan. Dengan program tersebut, Yuni mengeklaim kelurahan yang dulunya kurang tertata, kini menjadi lebih rapi dan indah. Dia berharap seluruh masyarakat yang kelurahannya mendapatkan bantuan ini untuk menjaga lingkungannya. Sebab, banyak sekali manfaat dari program Kotaku ini.

“Sekarang program Kotaku ini bisa menjadi destinasi wisata. Dari situ bisa untuk meningkatkan perekonomian warga,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar